Bikin Mikir Keras, Ini Rekomendasi 5 Game Android Buat Asah Otak dan Kreativitas

Kamis, 06 Oktober 2022 | 17:01
Shutterstock

Brain Out adalah salah satu game asah otak yang tersedia di Play Store.

GridGames–Bermain gamedapat menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk mengisi waktu luang. Bagi sebagian orang,bermaingamejuga menjadi salah satu cara untuk melepas penat setelah beraktivitas seharian.

Saat ini, bermain game pun semakin mudah berkat kehadiran smartphone. Ada banyak pilihan mobile game dengan beragam genre menarik, salah satunya adalah jenis game asah otak.

Jenisgameasah otak biasanya menawarkangameplayyang sederhana, tetapi membutuhkan ketelitian dan kecermatanuntuk dapat menyelesaikan permainan. Selain itu,jenisgameini juga menantangkemampuan logika dan kreativitaspemainnya.

Buat kamu yang suka tantangan, berikutGridGamesberikan lima rekomendasigameasah otak yang seru.Yuk, simak!

Baca Juga: Kreator Youtube Minecraft 'Dream' Akhirnya Menunjukkan Wajah Aslinya

  1. Scribble Rider
Dok. Google Play

Pada dasarnya, Scribble Rider adalahgamebalapmotor. Kamu harus memacu motor secepat mungkin untuk sampai ke garisfinishdi urutan pertama. Namun, misi permainan ini tidak semudah itu.

Ada beragam tingkat kesulitan medan yang akan kamu hadapi dalam satu ronde permainan,mulai dari lurus, menanjak, bergerigi, sampai digenangi air.Peluang kamu untuk menang tentu ditentukan oleh kecepatan laju motor, tapi kecepatan laju motor sangat ditentukan oleh bentuk roda yang kamu gambar.

Oleh karena itu, kamu ditantang untuk menggambar bentuk roda yang sesuai dengan kontur jalanan yang akan dilewati.Jadi, kamu harus teliti dan cermat dalam menggambar agar motor bisa melaju dengan cepat.

  1. Case Hunter
Dok. Google Play

Kalau kamu menyukai permainan yang membutuhkan ketelitian, Case Hunter dapat menjadi pilihan. Memainkangameini, kamu ditantang untuk mengumpulkan petunjuk dan menyelesaikan kasus dengan tingkat kesulitan yang berbeda.

Baca Juga: AOV Premier League akan Digelar Offline, Ada Wakil Indonesia!

Untuk mendapatkan petunjuk, kamu pun harus menyelesaikan misi terlebih dahulu, seperti menemukan barang-barang tersembunyi atau menyusunpuzzle.Pelajari semua petunjuk dengan cermat dan jangan sampai salah ambil keputusan!

  1. Brain Out
Dok. Google Play

Brain Out merupakan salah satugameasahotak yang menantang kamu untuk berpikirout of the box. Sebab,semuaperintah yang diberikanuntuk menyelesaikansetiap level berusaha menjebakmu.Jadikamu harusputar otak untukmenemukan jawaban lain.

Perintah yang diberikan sebenarnya cukup sederhana.Misalnya,menemukan serigala di antara para domba atau menyalakan kipas dengan menyambung kabel. Namun,cluedan cara penyelesaian setiap perintah yang absurd dijamin membuatmu penasaran sekaligus jengkel.

  1. Unblock Me
Dok. Google Play

Jika dibandingkan dengan game asah otak seperti Brain Out, Unblock Me menawarkan gameplay yang lebih santai dan menyenangkan. Oleh sebab itu, game yang digarap oleh Kiaragames ini cocok dimainkan saat bersantai.

Baca Juga: Tower of Fantasy Segera Hadirkan Update Versi 2.0 dan Dirilis di Steam

Misi utama dalamgameUnblock Me adalah menggeser balok kayu berwarna cokelat agar tidak menghalangi jalan keluar balok kayu berwarna merah.

Ada empat jenis tingkat kesulitan yang dapat kamu pilih, yaitu beginner, intermediate, advanced,dan expert. Unblock Me juga punya Relax Mode buat kamu yang ingin bermain lebih santai.

  1. Math Duel: 2 Player Math Game
Dok. Google Play

Ingin mengasah kecepatan berpikir dan kemampuan berhitung? Kamu dapat mencoba Math Duel: 2 Player Math Game.Ini adalah jenismultiplayergamesehingga cocok dimainkan saat berkumpul dengan teman-teman atau keluarga.

Saat gameplay berlangsung, layar ponsel terbagi menjadi dua table. Masing-masing table akan menyajikan soal matematika dengan tingkat kesulitan tertentu. Setiap pemain pun harus berlomba mengumpulkan skor dengan menjawab soal-soal tersebut dengan cepat.

Baca Juga: Game Grounded Rilis di Xbox, Apa Bedanya dengan Mode Pratinjau?

Math Duel: 2 Player Math Game tersedia dalam empatlevel kesulitan, yaitueasy, medium,hard, danexpert. Kamu juga dapat memilih tipe soal, seperti penambahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian.

Itulah limagameseru untuk mengasah kreativitas dan kinerja otak. Seluruh gamedi atas dapat kamu unduh melalui Play Store. Bagaimana, tertarik untuk mencoba?

Editor : Sheila Respati