Shigeru Miyamoto, Kreator Super Mario dan Zelda Berulang Tahun Ke-70

Kamis, 17 November 2022 | 12:45
nintendolife.com

Shigeru Miyamoto, Kreator Super Mario dan Zelda Berulang Tahun ke 70

GridGames.ID - Tanggal 16 November kemarin, Shigeru Miyamoto, seorang desainer, produser, sekaligus director Nintendo, berulang tahun ke-70 tahun.

Lahir pada tanggal 16 November 1957, Shigeru Miyamoto telah dikenal luas karena menciptakan beberapa game yang banyak digemari.

Shigeru Miyamoto pernah menciptakan The Legend of Zelda, Pikmin, Star Fox, dan game yang paling melegenda yaitu Super Mario.

Shigeru Miyamoto pernah menjadi director game-game dengan judul terkenal seperti Donkey Kong, Super Mario Bros 3, dan Super Mario 64 sebelum akhirnya pindah menjadi desainer atau produser.

Di beberapa tahun terakhir ini Shigeru Miyamoto menjadi salah satu direktur Nintendo untuk bekerjasama dengan Chris Meledandri, CEO Illumination, untuk Super Mario Bros Movie mendatang.

Baca Juga: Akun Nintendo & Valve Palsu Viral Setelah Peluncuran Twitter Blue

Penampilan terbarunya sekaligus penampilan utamanya tertangkap oleh publik saat ia menjalani showcase Nintendo Direct pada bulan September 2022 ini.

Pada kesempatan tersebut, ia memberikan presentasi dengan antusias mengenai Pikmin Bloom.

Karakter Pikmin

Ia berencana akan meluncurkan Pikmin 4, sebuah game sekuel yang telah lama ditunggu-tunggu banyak orang.

Namun sebenarnya, belum diketahui apa peran Shigeru Miyamoto pada Pikmin 4, namun melihat jam terbangnya, rasanya akan menarik.

Baca Juga: Trailer Super Mario Bros Movie Rilis, Suara Chris Pratt Terungkap!

Shigeru Miyamoto memang berkesan dibanyak hati orang-orang. Buktinya, pada ulang tahunnya banyak rekan kerja yang memberikannya selamat.

Termasuk mantan direktur seni Nintendo, Takaya Imamura, dan berbagai pecinta game lainnya yang turut memberikan selamat lewat cuitan di Twitter.

Twitter Takaya Imamura
Twitter Takaya Imamura

Takaya Imamura memberikan selamat ulang tahun kepada Shigeru Miyamoto lewat cuitan di Twitter

Rasa senang atas ulang tahun Shigeru Miyamoto beralaskan, mengingat Nintendo sepenuhnya berhutang budi kepadanya atas kontribusinya yang luar biasa terhadap industri game selama beberapa dekade. (*)

Baca Juga: Cara Main Game Google Super Mario Bros, Gak Perlu Download Lagi!

Editor : Amalia Septiyani

Sumber : nintendolife.com

Baca Lainnya