Review realme C55 NFC, Mengusung Memori Besar, Cocok untuk HP Gaming Harian

Selasa, 07 Maret 2023 | 14:40
GridGames

Bermain Genshin Impact di realme C55 NFC

GridGames.ID - realme kembali menghadirkan produk Champion di lini C Series, realme C55 NFC, yang resmi dirilis pada hari ini, Selasa, 7 Maret 2023.

realme C55 ini juga akan menjadi produk pertama dari realme C Series yang dilengkapi dengan NFC.

Menariknya, Indonesia menjadi negara pertama bagi realme C55 NFC ini saat diluncurkan. Michonne Wang, Marketing Director realme Indonesia, mengatakan, "Indonesia merupakan pasar yang penting bagi realme, oleh karena itu kami akan meluncurkan realme C55 NFC di sini untuk pertama kalinya di dunia. Kami sangat senang dapat mempersembahkan realme C55 NFC dengan lima fitur Champion yang tidak dapat ditemukan di kompetitornya kepada anak muda Indonesia."

realme C55 NFC akan hadir dengan fitur-fitur Champion, yakni Champion Camera, Champion Memory, Champion RAM, Champion Charge, dan Champion Design.

Smartphone ini juga akan menghadirkan 64MP Champion Camera dan 256GB Champion Memory di segmen harganya, serta 3 fitur Champion lainnya, antara lain RAM 16GB, pengisian daya 33W SUPERVOOC, dan Sunshower Design yang stylish dan trendi.

Baca Juga: Review Main Genshin Impact di realme 10, Tetap Stabil di FPS Tertinggi

Mumpuni sebagai Smartphone Gaming Harian

realme
realme

Design realme C55 NFC.

realme C55 NFC yang disematkan memori sebesar 256GB ini sangat mumpuni untuk dijadikan Smartphone Gaming sehari-hari.

Tak perlu menghapus data terlebih dahulu untuk mengunduh game dengan memori besar karena realme C55 memiliki memori penyimpanan yang luas.

Dengan RAM sebesar 16GB, gamers pastinya akan lebih leluasa untuk melakukan multitasking, seperti halnya bermain game sambil membuka banyak aplikasi lainnya.

Baca Juga: Inilah Daftar 5 Smartphone realme Harga Rp 1-3 Jutaan Buat Gaming

GridGames telah mencoba realme C55 untuk bermain game berukuran berat, di mana saat ini masih ditemukan dalam game Genshin Impact.

Setting rata kanan dengan grafis Highest kurang bisa berjalan dengan mulus, di mana masih ditemukan patah-patah bahkan hanya saat menjalankan karakter ke kanan dan kiri.

GridGames

Bermain Genshin Impact di realme C55 NFC

Namun, bermain Genshin Impact di realme C55 masih bisa berjalan dengan baik jika setting grafisnya diturunkan menjadi Low.

Selain menghemat baterai dan pergerakan di game menjadi mulus, setting Low pada grafis di Genshin Impact mencegah smartphone menjadi overheating atau panas.

Baca Juga: Review Jujur Main Genshin Impact dan MLBB di realme Narzo 50i Prime

Berbeda dengan Mobile Legends: Bang Bang, realme C55 sangat mumpuni untuk bermain dengan setting grafis High.

Game masih dapat berjalan mulus dengan grafis yang tetap bagus.

Namun sayang, realme C55 belum bisa mengusung setting Ultra, di mana ini merupakan setting grafis tertinggi di Mobile Legends: Bang Bang.

GridGames

Setting grafis Mobile Legends di realme C55 NFC belum bisa mencapai Ultra

Sejauh ini, saat GridGames bermain Mobile Legends: Bang Bang dengan grafis High, tak ada lag maupun patah-patah yang terjadi.

Baca Juga: realme GT NEO 3 Resmi Jadi Official Smartphone 2022 PMPL SEA Championship Spring

Terakhir, GridGames mencoba untuk bermain PUBG MOBILE di realme C55 dengan setting tertinggi.

Namun, realme C55 baru bisa mencapai settingan Frame Rate "High" dan Graphics "HD".

Saat GridGames mengubah settingan Graphics ke HDR, Ultra HD dan UHD, tertulis bahwa "This option will be available on your device soon."

GridGames

realme C55 NFC saat setting grafis di atas HD

realme C55 belum bisa mengusung tampilan grafis yang paling tinggi, namun dari settingan HD dan High, sudah sangat memberikan kenyamanan mata bagi pengguna saat bermain game.

Baca Juga: Review realme narzo 50 5G, HP Gaming Mid Range dengan Grafis Memukau

Bicara perihal PUBG MOBILE, realme C55 NFC merupakan smartphone yang muncul di ajang turnamen PMPL ID 2023 Spring.

realme C55 NFC mengusung desain Sunshower dan Rainy Night color, yang juga merupakan realme C series pertama dengan Helio 88 dan UI 4.0.

GridGames

Bodi belakang realme C55 NFC Sunshower

Smartphone teranyar dari realme ini memiliki kamera dengan piksel maksimum 64MP di segmen harganya.

Pengisian daya dari realme C55 NFC merupakan yang tercepat di segmennya, yakni 33W dan hampir dua kali lebih cepat dibanding 18W.

realme C55 NFC memiliki dua varian yang diperjualbelikan, yakni 6GB+6GB 128GB seharga Rp 2.499.000 dan 8GB+8GB 256GB seharga Rp 2.999.000. (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya