Xbox Games Showcase 2023, Paparan Ambisius Microsoft Untuk Para Gamer

Rabu, 14 Juni 2023 | 14:40
Microsoft

Microsoft dan Bethesda menampilkan game-game unggulan mereka yang akan rilis dalam waktu dekat

GridGames.ID -Pada acara Xbox Games Showcase 2023, ada dua acara besar sekaligus dari Xbox dan Bethesda yang mengungkapkan sejumlah game ambisius.

Mereka memperlihatkan masa depan platform Xbox, dari konsol hingga PC, dan membawa game-game yang paling banyak Anda minta untuk dilihat lebih banyak, dengan judul-judul definitif next-gen seperti Starfield, Senua's Saga: Hellblade II, Forza Motorsport (yang diumumkan akan rilis pada 10 Oktober), Avowed, dan lainnya.

Selama Xbox Games Showcase, mereka memperlihatkan 27 game (21 di antaranya akan tersedia untuk Xbox Game Pass dan/atau PC Game Pass).

Baca Juga: Keren! Lokapala Siap Merambah Asia Tenggara Lewat Ekspansi Barunya

Setelah itu, Starfield Direct memberikan akses yang belum pernah terjadi sebelumnya ke alam semesta baru Bethesda Game Studios dalam 25 tahun terakhir.

Mulai dari akhir, Microsoft memperlihatkan potongan terbesar gameplay Starfield yang pernah ditunjukkan dalam Starfield Direct.

Menjelang peluncuran pada 6 September, Game Director Starfield, Todd Howard, dan timnya memberikan penjelasan mendalam tentang kustomisasi karakter, eksplorasi, kapal, dan masih banyak lagi.

Dari Xbox Game Studios sendiri, diumumkan proyek-proyek baru dari Compulsion dan inXile dalam bentuk South of Midnight dan Clockwork Revolution, serta memberikan pembaruan menarik tentang Fable dan masa depan franchise Microsoft Flight Simulator.

Adaharta karun yang tak terduga lewat Sea of Thieves: The Legend of Monkey Island.

Dan dari mitra-mitra Xbox di seluruh dunia, diperlihatkan beragamnya game-game yang akan hadir di platform Xbox.

Baca Juga: Sony Klaim Xbox Game Pass Capai 29 Juta Subscribers Demi Akuisisi

Kami memiliki game-game yang memukau seperti Star Wars Outlaws, Kunitsu-Gami: Path of the Goddess, dan Cyberpunk 2077: Phantom Liberty, serta game-game unik dan ambisius dari pengembang independen seperti Dungeons of Hinterberg dan 33 Immortals.

Master RPG, Atlus, juga hadir membawa Metaphor: ReFantazio, Persona 3 Reload, dan Persona 5 Tactica.

Semua game yang ditunjukkan dalam acara hari ini dapat dimainkan di PC dan konsol Xbox Series X dan S, yang merupakan konsol terkuat dan terjangkau di dunia.

Berbicara tentang konsol-konsol tersebut, Microsofttelah berhasil meningkatkan pasokan Xbox Series X secara global, dankarena besarnya permintaan untuk storage yanglebih besar pada Xbox Series S, Microsoft mengumumkan Xbox Series S berwarna hitam dengan kapasitas penyimpanan 1TB.

Dalam Xbox Games Showcase 2023, terdapat beberapa pengumuman game menarik lainnya. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

Microsoft Flight Simulator 2024: Game simulasi penerbangan yang menakjubkan dengan teknologi terbaru dalam simulasi, cloud, machine learning, grafis, dan gaming.

Game ini akan memberikan pengalaman simulasi penerbangan yang paling realistis dan menakjubkan sepanjang masa. Tersedia pada hari pertama melalui Xbox Game Pass, PC Game Pass, Xbox Cloud Gaming, Windows 10/11, dan Steam.

Senua's Saga: Hellblade II: Melanjutkan kisah Senua dengan dunia yang gelap dan penuh keimmersifan. Dikembangkan oleh tim dari Ninja Theory, game ini menawarkan pengalaman sinematik yang memikat dengan visual yang indah dan suara yang menggugah.

Senua's Saga: Hellblade II akan dirilis pada tahun 2024 dan tersedia pada hari pertama melalui Xbox Game Pass dan PC Game Pass.

South of Midnight: Game petualangan aksi-petualangan pihak ketiga yang memikat dengan setting di Amerika Deep South.

Dikembangkan oleh pembuat game Contrast dan We Happy Few, South of Midnight akan membawa pemain ke dalam dunia mistis dan fantastis yang dipenuhi dengan makhluk dari cerita rakyat Southern.

Game ini akan tersedia pada Xbox Series X|S (dengan Xbox Game Pass), Windows PC (dengan PC Game Pass), dan Steam.

Microsoft
Microsoft

Pada acara Xbox Games Showcase ini menampilkan game Starfield yang merupakan salah satu game yang sangat ditunggu-tunggu dari Bethesda

Starfield: Game RPG fiksi ilmiah yang sangat dinantikan dari Bethesda Game Studios. Dalam Starfield, pemain akan memulai petualangan sebagai penjelajah yang berani dalam misi untuk mengungkap rahasia alam semesta.

Pemain dapat menyesuaikan karakter dan membangun, menyesuaikan, serta meningkatkan kapal mereka sendiri.

Game ini akan dirilis pada tanggal 6 September untuk Xbox Series X|S dan PC, dan dapat dimainkan pada hari pertama melalui Game Pass.

Towerborne: Game petualangan terbaru dari pembuat seri Banner Saga yang terkenal, Stoic. Dalam game ini, pemain akan berada di reruntuhan Kota Angka, dengan menara terakhir yang melindungi para penyintas dari kejahatan yang mengancam.

Pemain akan berperan sebagai Ace, seorang pahlawan yang ditakdirkan untuk membawa harapan kepada umat manusia di masa kegelapan.

Towerborne mendukung hingga empat pemain dalam mode multipemain dan memberikan pilihan bermain yang luas. Game ini akan tersedia pada Xbox Series X|S, Xbox One, Windows PC, dan Steam.

Itulah beberapa pengumuman game menarik dalam Xbox Games Showcase 2023. Ada banyak lagi game yang diungkapkan dalam acara tersebut, dan penggemar dapat menantikan keseruan dan petualangan yang menanti di masa depan. (*)

Editor : Kama

Baca Lainnya