Follow Us

Bakal Ada Kompetisi eSport Liga Champions FIFA 19! Tertarik Ikutan?

Rian Sidik - Sabtu, 17 November 2018 | 15:30
eChampions League
Twitter / EASPORTSFIFA

eChampions League

GridGames.ID - Setelah ditunggu-tunggu oleh banyak pihak, EA Sports dan UEFA akhirnya secara resmi mengumumkan akan segera merilis turnamen Liga Champions versi eSports yang disebut dengan eChampions League.

Dilansir dari eSports Insider, kompetisi eChampions League ini sendiri akan dipertandingkan melalui salah satu game sepak bola terlaris garapan EA Sports, FIFA 19.

Baca Juga : Salut! RRQ Endeavour Wakili Indonesia dalam PBIC 2018 di Korea Selatan

Nantinya, orang-orang yang tertarik untuk mengikuti kompetisi Liga Champions versi game ini akan disaring melalui kualifikasi eChampions League Global Online Knockout yang diadakan pada 2-3 Maret 2019.

Nah dari seluruh peserta, 64 pemain dengan jumlah poin tertinggi akan mengikuti babak kualifikasi lanjutan yang bakal digelar pada akhir April tahun depan.

Baca Juga : Ini Kisah Persiapan RRQ Babak untuk Play-Off MPL ID Season 2

Usai mendapatkan 8 pemenang, para peserta ini bakal diberangkatkan ke kota Madrid sehari sebelum final Liga Champions, tepatnya pada 31 Mei 2019, untuk melakoni partai puncak eChampions League.

Pihak EA Sports dan FIFA sendiri telah menyiapkan total hadiah sebesar 280 ribu dolar AS atau sekitar 4 miliar rupiah untuk memeriahkan kompetisi, di mana 100 ribu dolar AS (Rp 1,4 miliar) akan didapatkan oleh pemenang utamanya.

Sebelum eChampions League, EA Sports sudah terlebih dahulu berkolaborasi dengan Premier League untuk mengadakan kompetisi liga eSports bernama bernama ePremier League yang terinspirasi dari FIFA eWorld Cup.

Wah kayanya bakalan seru nih sob, ada yang tertarik buat ikutan nggak nih? (*)

Source : hai-online.com

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest