Follow Us

Sama-sama Bergenre Battle Royale, Ini Dia Perbedaan PUBG dan Free Fire

Amalia Septiyani - Rabu, 23 Januari 2019 | 20:00
Flare Gun PUBG
Facebook PUBG Mobile

Flare Gun PUBG

GridGames.ID - Dengan semakin mudahnya bermain game survival bergenre battle royale pada smartphone, game ini menjadi yang paling favorit dibeberapa tahun belakangan ini.

Free Fire, game mobile battle royale yang diluncurkan Desember 2017 kini bersaing dengan PlayerUnknown's Battlegrounds atau PUBG yang hadir di PC bulan Maret 2017, kemudian menghadirkan versi mobile pada Februari 2018.

Dengan masuknya PUBG versi mobile, kedua game ini menjadi trending topik karena fitur kedua game tersebut nggak jauh berbeda.

Baca Juga : Harus Tau! 7 Lokasi Rahasia Agar Dapat Booyah Lebih Mudah di Free Fire

Lalu adakah perbedaan dari kedua game ini, dan apa kelebihan dan kekurangannya?

Gameplay

Free Fire
Garena

Free Fire

Kedua game tersebut nggak jauh berbeda dari segi Gameplay. Game ini dimulai dengan mengumpulkan semua player di sebuah pulau dan membawa mereka dengan pesawat.

Setelah itu battle dimulai dengan turun dari pesawat menggunakan parasut. Kemudian mencari senjata untuk persiapan bertempur dengan musuh.

Player berusaha bertahan hidup dari serangan player lain dan juga sama-sama berusaha lari menuju safe zone yang setiap menitnya selalu menyempit.

Yang menjadi perbedaan antara PUBG dan Free Fire adalah PUBG lebih menampung banyak pemain dalam 1 game yaitu 120 orang. Sementara Free Fire hanya menampung 50 pemain saja.

Halaman Selanjutnya

Map
1 2 3 4

Source : Tribun Timur

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest