Follow Us

Asoy! Apex Legends Rencananya Bakal Rilis di Smartphone oleh EA

Rian Sidik - Kamis, 14 Februari 2019 | 13:30
Mirage Apex Legends
ea.com

Mirage Apex Legends

GridGames.ID - Beberapa waktu lalu, EA dan Respawn Entertainment memberikan kejutan dengan merilis Apex Legends, sebuah game battle royale baru yang bertempat di dunia yang sama dengan seri Titanfall.

Kejutan ini terasa lebih spesial karena terlepas dari keputusan EA yang telah memberikan kesempatan kepada para influencer untuk mencoba gamenya terlebih dahulu sebelum dirilis dan banyak sekali hal yang telah bocor terkait game tersebut, namun setelah dirilis, semangat para gamer untuk mencoba tidak lantas hilang begitu saja.

Sebagai bukti, sampai pada saat ini, seperti telah diberitakan oleh Daniel Ahmad, seorang analis dari Niko Partners, Apex Legends sudah memiliki 10 juta pemain.

Baca Juga : Inilah Tempat Looting Terbaik di Map Kings Canyon di Apex Legends

Jadi jelas dari angka yang dicapai, game yang satu ini sedang naik daun secara menggila, mencoba bersaing ketat dengan PUBG dan Fortnite.

Namun kejutan sebenarnya nggak berhenti sampai disitu. EA berencana untuk mengembangkan sebuah Apex Legends versi smartphone, yang memungkinkan para gamer untuk bermain bersama antar platform.

Kejutan yang belakangan diumumkan tadi rasanya memang baru, namun mungkin nggak begitu mengagetkan mengingat para kompetitor dari Apex Legends juga telah merilis versi ponselnya masing-masing.

Jika ditelaah secara lebih mendalam, apabila pengembang bisa memberikan arena bermain yang adil, kesempatan menikmati game yang sama di berbagai platform, progress yang tersimpan di cloud, gamer tentu akan menerimanya dengan tangan terbuka.

Game seperti PUBG sekarang lebih menjadi tempat nongkrong, dimana gamer yang memainkannya justru bermain karena faktor adanya teman.

Mereka bermain untuk bersenang-senang bersama teman, dibandingkan secara kompetitif mencoba untuk meraih peringkat terbaik.

Maka semakin pengembang memberikan jalan bagi gamer untuk mewujudkan maksud tersebut, tentu mereka tidak akan keberatan untuk mengeluarkan uangnya ke dalam game.

Source : MakeMac.com

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest