Follow Us

Jangan Cuma Nonton! Yuk Ikut Jadi 'Live Stream Gamer' Tajir di Nimo TV

Giovannia Whelly - Selasa, 26 Februari 2019 | 20:30
NIMO TV
YouTube

NIMO TV

GridGames.ID - Perkembangan eSport di Indonesia nggak lagi dipandang sebelah mata, meningkatnya pasar dalam industri gaming ini membuat para pelaku bisnis dan pecinta gaming nggak lagi melihat gaming hanya untuk kesenangan belaka.

Namun menjadi suatu hal yang bisa dikembangkan dan dikompetisikan tidak hanya dalam negeri, namun eSport ini siap hadir di industri game Internasional.

Menjadi gamer saat ini merupakan salah satu sumber pendapatan paling populer dan diminati oleh kalangan Millennials.

Bagaimana nggak? Keseriusan dalam hobi bermain game bisa dikatakan sebagai hobi yang menghasilkan.

Selain hanya menjadi gamer, banyak sekali pundi-pundi uang yang dapat di raih, salah satunya menjadi game Streamer.

Baca Juga : Apex Legends Berikan Bocoran Senjata Baru Ini Setelah Havoc, Apa Ya?

Data dari Newzoo, sebuah lembaga yang fokus terhadap riset dan informasi seputar dunia game menyebutkan pada 2019 ini industri esport diperkirakan akan semakin tumbuh hingga mencapai 1,1 miliar dolar AS atau sekitar Rp14,1 triliun.

Angka tersebut melonjak dari tahun 2017 yang mencapai 655 juta dolar AS atau sekitar Rp9,1 triliun. Penggemar games di Indonesia adalah sebesar 50-60 juta orang.

Hadirnya berbagai platform yang bisa live stream tersebut banyak melahirkan para game streamer untuk eksis berbagi video kepada para pecinta game lain.

Bukan hanya sekadar berbagi video, mereka juga bahkan bisa mendapatkan uang dari hasil live stream game tersebut.

Nggak usah jauh-jauh, beberapa game streamer yang sukses dan banyak menjadi idola misalnya antara lain JessNolimit dan Oura dari EVOS, Lemon dari PSG.RRQ, Emperor dan Donkey dari REVO, dan Audrey dari FF, yang selalu menginspirasi para pecinta games.

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest