Follow Us

Ngeri! Game Anthem Bisa Bikin Konsol PlayStation 4 Jadi Rusak

Amalia Septiyani - Kamis, 07 Maret 2019 | 18:30
Game 'Anthem'
BioWare

Game 'Anthem'

GridGames.ID - Game 'Anthem' yang bulan lalu resmi dirilis, dikabarkan bisa merusak konsol PlayStation 4 (PS4), lho.

Sejumlah pengguna PS4 melaporkan terjadi kerusakan pada konsol PS4 mereka saat memainkan game tersebut.

Masalah tersebut dikeluhkan sejumlah pengguna lewat forum Reddit. Mereka mengatakan, game Anthem ini menyebabkan konsol mati mendadak saat digunakan.

Baca Juga : Ini 3 Fakta yang Harus Kita Tau Dibalik Level 65 Candy Crush

Para pengguna pun nggak bisa me-restart konsol lewat cara biasa. Mereka harus menyalakan kembali dengan metode yang kasar, yakni mencabut langsung konsol dari saklar dan kemudian menghubungkannya kembali.

Parahnya lagi, ada juga pengguna yang mengaku nggak bisa lagi menyalakan konsol mereka karena sudah mati total.

"Ketika mengalami crash, kadang aku bisa kembali menyalakan ke menu utama atau keluar dari game dan kembali ke dashboard. Namun sekarang, ketika mencoba memulai permainan, PS4 milikku telah benar-benar mati," ungkap pengguna dengan username ForTheMaster.

"Konsol mati dan nggak mau nyala dengan cara normal pakai tombol di kontroler. Kadang-kadang tombol di bagian depan konsol masih berfungsi, tapi di saat yang lain aku harus mencabut konsol dan memasangnya kembali," kata pengguna lainnya.

BioWare sebagai game developer, mengakui adanya masalah dalam game tersebut. Chad Robertson selaku bos dari BioWare lewat akun Twitter miliknya menjelaskan bahwa telah mengidentifikasi masalah tersebut dan akan memperbaikinya dalam update-an patch terbaru minggu depan.

@crobertson_atx

UPDATE: We’ve identified several causes for the temp power-down crash some PS4 users experienced. Fixes for the top issues are in patch next week. If you encounter a game crash where your PS4 console won’t respond, you can manually power down and restart it – no risk of damage.

Source : Kompas.com, Hai Online

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest