Follow Us

Free Fire Shopee Indonesia Masters 2019 Berhasil Mencetak Rekor MURI

Amalia Septiyani - Senin, 18 Maret 2019 | 18:53
Free Fire Shopee Indonesia Masters berhasil cetak rekor
Garena Free Fire Indonesia

Free Fire Shopee Indonesia Masters berhasil cetak rekor

GridGames.ID - Pada tanggal 16-17 Maret 2019 lalu, Garena bersama Shopee menggelar babak final Free Fire Shopee Indonesia Masters 2019 di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat.

Ada lebih dari 20 ribu pengunjung memenuhi lokasi saat babak final.

Mall Taman Anggrek yang memiliki total 7 lantai pun dipadati dari lantai terbawah hingga atas. Gokil!

Museum Rekor Indonesia (MURI) mengumumkan secara resmi kalau babak final Free Fire Shopee Indonesia Masters 2019 berhasil memecahkan rekor sebagai Pertandingan eSports Battle Royale dengan Jumlah Peserta Terbanyak Di Indonesia yaitu sebanyak 7920 tim (33 ribu orang peserta) yang mendaftar untuk mengikuti turnamen.

Suasana final Free Fire Shopee Indonesia Masters
Dok. GridGames/Amel

Suasana final Free Fire Shopee Indonesia Masters

Baca Juga : Asoy! Banyak Hadiah di Grand Final Free Fire Shopee Indonesia Master

Turnamen final selama dua hari itu juga dihadiri oleh Bapak Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (KEMENPORA), serta Bapak Triawan Munaf selaku Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF).

Mereka mengungkapkan dukungannya terhadap dunia eSports Indonesia, terutama untuk game Free Fire.

"Pemerintah bergembira dan akan terus mensupport eSports ini, terutama game Free Fire yang menduduki peringkat 1 di Indonesia, untuk itu penting memberikan wahana luas bagi gamer kita untuk mengembangkan ini dalam hal industri dan prestasinya," ujar Bapak Imam Nahrawi.

Christian Wihananto selaku Produser Garena Free Fire Indonesia juga mengungkapkan bahwa ia bangga dengan penghargaan yang diberikan MURI kepada Free Fire.

"Ini menandakan bahwa eSports akan kian menjadi penyalur bakat yang terus berkembang bagi anak bangsa. Penghargaan ini juga menandakan popularitas Free Fire sebagai Game Mobile nomor 1 di tanah air. Sejauh ini belum ada game Battle Royale lain yang mendapatkan penghargaan dari MURI," katanya.

Christian juga mengatakan kalau ini menjadi motivasi besar bagi Garena Indonesia, khususnya tim Free Fire untuk bekerja lebih keras dalam memberikan yang terbaik bagi seluruh pemain.

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest