Follow Us

Konami Umumkan Hadirnya Retro Konsol TurboGrafx-16 Dalam Bentuk Mini

Amalia Septiyani - Rabu, 12 Juni 2019 | 20:45
TurboGrafx-16
Pitchfork

TurboGrafx-16

GridGames.ID - Konami mengumumkan bakal meluncurkan TurboGrafx-16 Mini, yakni sebuah konsol retro yang dibuat dalam bentuk kecil.

Sejauh ini terdapat enam game yang telah diumumkan untuk sistem dan akan dirilis di Jepang sebagai PC Engine Mini dan di Eropa sebagai PC Engine Core Grafx.

Dilansir dari laman The Verge, TurboGrafx-16 Mini memiliki dua port USB untuk pengontrol dan mendukung adaptor five-way multiplayer.

Baca Juga: Nokia N-Gage Bangkit Lagi dan Jadi Hape Gaming? Ini Penampakannya

Game yang diumumkan sejauh ini adalah:

  • R-Type
  • New Adventure Island
  • Ninja Spirit
  • Ys Book I & II
  • Dungeon Explorer
  • Alien Crush
Versi lain dari sistem ini telah mengumumkan berbagai game yang berbeda, contohnya, PC Engine Mini dikonfirmasi untuk memasukkan game Castlevania klasik Dracula X: Rondo of Blood.

PC Engine asli dirancang oleh Hudson dan diproduksi oleh NEC yang dirilis di Jepang pada tahun 1987, dan TurboGrafx-16 yang berfokus pada AS mengikuti pada tahun 1989.

Lalu, PC Engine melakukannya dengan cukup baik di Jepang. tetapi TurboGrafx-16 gagal membuat banyak dampak di AS.

Baca Juga: Makin Ramai! Ubisoft Akan Buat Tom Clancy's Elite Squad Mobile Game!

Konami adalah salah satu pendukung terbesar platform dan akhirnya mengakuisisi Hudson, yang berarti konsol mini nggak akan mengalami banyak masalah dalam mengamankan jajaran software yang kuat.

Belum ada kabar tentang berapa banyak game yang akan hadir secara detail, harga, atau tanggal rilis, tapi Konami mengatakan bahwa akan segera diinformasikan.(*)

Source : The Verge

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest