Follow Us

Keren! Bankir di Monopoly Versi Terbaru Ini Pakai Asisten Suara

Amalia Septiyani - Selasa, 25 Juni 2019 | 18:00
Monopoly dengan AI
Pop Sugar

Monopoly dengan AI

GridGames.ID - Saat masih kecil, pastinya kalian pernah main salah satu board game Monopoly yang terkenal, kan?

Peran bankir pada Monopoly terdahulu sering dianggap membosankan dan nggak menarik serta bisa berpotensi adanya kecurangan dan merugikan pemain.

Nah kini ada versi terbaru dari Monopoly yang dilengkapi dengan asistensi suara yang akan berperan sebagai bankir, Bankir itu sendiri akan dilakukan oleh Mr. Monopoly.

Baca Juga: Google Rilis Game Builder, Bisa Main Game Sekaligus Bikin Game

Dilansir dari laman Hai Online, dengan hadirnya asisten suara ini, Monopoly sudah nggak lagi menggunakan uang fisik yang sangat ikonik itu.

"Monopoly berkolaborasi dengan alat pengenalan suara di mana dalam permainan Monopoly dengan basis perbankan elektronik ini, Mr Monopoly sebagian bankir dan mengelola uang pemain melalui topinya," ujar pihak Hasbro.

Kalau pemain memerintahkan untuk membayar sewa di suatu tempat, Mr Monopoly akan menanggapi dan memindahkan pembayaran ke akun lawan yang menginjak lahan pemain.

Menariknya, asisten suara Mr Monopoly ini bisa aktif meskipun tanpa adanya koneksi internet.

Baca Juga: Main Bareng Boneka Chucky Lewat Game VR Child's Play, Berani Coba?

Hal ini ditujukan agar pemain bisa bermain dengan tenang tanpa harus khawatir AI akan merekam suara saat bermain.

Hasbro pun mengklaim kalau hal ini akan menghasilkan gameplay yang lebih cepat, karena pemain bisa membeli dan menjual properti, serta membangun rumah lebih cepat melalui perintah suara.

Dalam satu kemasannya, Monopoly dengan fitur asistensi suara ini berisi papan permainan, empat token pemain, dua dadu, satu kartu "bebas penjara, empat kartu refrensi, 16 rumah, 16 hotel, 22 kartu hak milik dan paduan bermain.

Apakah kalian tertarik untuk beli Monopoly versi canggih ini, guys? (*)

Source : Hai Online

Editor : Grid Games

Baca Lainnya

Latest