Follow Us

Respon Erick Herlangga tentang Klarifikasi Moonton Monopoli Turnamen

Amalia Septiyani - Selasa, 02 Juli 2019 | 22:00
Erick Herlangga jawab postingan klarifikasi Moonton
GridGames

Erick Herlangga jawab postingan klarifikasi Moonton

GridGames.ID - Beberapa hari belakangan ini, Erick Herlangga mengungkap kekecewaannya terhadap Moonton yang dianggap memonopoli turnamen.

Awalnya ia mengungkap hal ini dalam instagram story-nya pada 30 Juni 2019, di mana tertulis "jika Moonton memonopoli dan bersikeras menjual slot 15 milyar dan melarang turnamen lainnya, bagaimana prestasi atlet Mobile Legends Indonesia untuk menghadapi Sea Games dan Asian eSports Championship?"

Hingga akhirnya pada 1 Juli 2019, owner dari Louvre eSports itu membuat petisi di Change.org yang berjudul "Batalkan aturan bayar 15 milyar untuk ikut turnament Mobile Legends & Monopoli Moonton."

Baca Juga: Erick Herlangga Buat Petisi Untuk Moonton Perihal Kebijakan Turnamen

Sebelumnya, Erick memang sudah berencana akan membuat petisi tentang kebijakan Moonton yang memonopoli turnamen dan jika yang menandatangani mencapai 5000, maka ia bakal lanjut berjuang melalui diplomasi-diplomasi ke pihak Moonton dan pemerintah.

Tetapi, jika petisi nggak mencapai target, maka Erick hanya akan fokus untuk mengurus Sea Games.

Hingga artikel ini ditulis, sudah hampir 40 ribu orang yang menandatangani petisi tersebut.

Akhirnya pihak Moonton pun turut bicara dengan memposting foto tulisan panjang yang menjelaskan bahwa tuduhan-tuduhan tersebut nggak benar adanya.

Klarifikasi Moonton di Instagram
instagram/mlbbesport.id

Klarifikasi Moonton di Instagram

"Kami merasa bahwa kami harus membawa turnamen menuju ke level selanjutnya terutama di pasar terpenting kami, Indonesia. Kami menyadari bahwa kami tidak dapat melakukan semua ini sendirian, dan kami mulai menjangkau seluruh tim peserta MPL kami untuk menanyakan apakah mereka bersedia masuk dan berinvestasi di dalam Liga melalui model distribusi pendapatan bersama yang mirip dengan banyak Liga eSports Profesional lakukan di seluruh dunia," tulis Moonton.

Peraturan tersebut diterapkan untuk meningkatkan profesionalisme manajemen tim dan membuat program-program yang membantu dalam pengembangan karir eSports yang berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia.

Editor : Grid Games

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Grid Games Play

Latest

Popular

Tag Popular