Follow Us

Orang Ini Habiskan Rp 37 Juta dalam Sehari Untuk Main Candy Crush

Amalia Septiyani - Rabu, 03 Juli 2019 | 13:30
Candy Crush Saga

Candy Crush Saga

GridGames.ID - Sebelum game MOBA dan Battle Royale ramai dimainkan, pasti kalian dulu pernah main game Candy Crush Saga, kan?

Tetapi game ini memang masih banyak dimainkan sekarang-sekarang ini, biasanya oleh anak-anak dan emak-emak.

Sama seperti game lainnya, Candy Crush juga bisa bikin kecanduan parah, sampai-sampai ada yang rela menghabiskan uang hingga puluhan juta rupiah untuk bertransaksi dalam game. Wow!

Baca Juga: Ini 3 Fakta yang Harus Kita Tau Dibalik Level 65 Candy Crush

Alex Dale, Senior Executive King, selaku pembuat game Candy Crush, mengungkap bahwa tahun lalu ada seorang pemain yang membelanjakan uang USD 2,600 yang setara dengan 37 juta rupiah dalam sehari untuk mikrotransaksi di dalam game Candy Crush.

Dilansir dari HAI Online, uang yang berjumlah besar itu dipakai untuk membeli virtual currency bernama "gold bars" yang digunakan untuk mempercepat proses naik tingkatnya di dalam Candy Crush.

Candy Crush Saga

Candy Crush Saga

"Kedengarannya banyak dan itu memang uang yang sangat banyak, tapi yang dibeli pemain itu adalah paket 25 gold bars seharga 106 dollar (Rp 1,5 jutaan) yang digunakan selama tujuh bulan, jadi rata-rata yang dihabiskan 370 dollar (Rp 5,2 juta) per bulan," jelas Dale.

"Itu terserah pemain, apakah mereka memutuskan untuk membeli level dan secara rasional akan mengurasnya lalu membeli lagi," ujar Dale.

Baca Juga: Goks! Baku Hantam Antar Player Super Smash Bros Terjadi di CEO 2019

Meski begitu, Dale mengklaim berdasarkan data bahwa nggak ada yang mencerminkan masalah kecanduan di kalangan para pemain game tersebut.

Secara demografis, menurut Dale, Candy Crush banyak dimainkan oleh mereka yang memang punya waktu luang lebih banyak seperti orang lanjut usia dan mereka yang sedang dalam pemulihan setelah sakit.

Masih adakah dari kalian yang main Candy Crush sekarang ini?(*)

Source : Hai Online

Editor : Grid Games

Baca Lainnya

Latest