Follow Us

Discord Tawarkan Fitur Baru Untuk Streaming Game Bernama Go Live

Amalia Septiyani - Sabtu, 10 Agustus 2019 | 19:00
Discord Go Live
Engadget

Discord Go Live

GridGames.ID - Gamer pasti nggak asing dengan Discord, yakni aplikasi VoIP freeware eksklusif yang dirancang untuk komunitas video game.

Discord sendiri mempermudah para gamer untuk berkomunikasi dalam teks, gambar, video, dan audio antara pengguna melalui channel.

Nah, ada kabar baru dari Discord di mana akan meluncurkan fitur yang disebut Go Live untuk aplikasi desktop pada 15 Agustus 2019.

Baca Juga: Tfue vs Shroud, Bersaing Jadi Streamer Terpopuler Kedua di Twitch

Fitur baru tersebut memungkinkan kalian untuk melakukan streaming video game di PC pada voice channel hingga 10 orang sekaligus.

Fitur Go Live di Discord
Engadget

Fitur Go Live di Discord

Go Live bekerja berdasarkan deteksi permainan Discord, fitur baru ini akan menunjukkan kepada teman kalian game apa yang sedang kalian mainkan.

Fitur ini akan berfungsi di server mana pun, meskipun server yang didukung sepenuhnya akan memiliki opsi untuk streaming berkualitas lebih tinggi dan begitu pula dengan Nitro.

Bicara soal Nitro, jika kalian berlangganan Nitro dan Nitro Classic, maka kalian bakal memiliki lebih banyak opsi resolusi layanan streaming.

Nggak ada batasan di seluruh server untuk berapa banyak orang yang sedang live, bahkan beberapa orang dapat streaming dalam voice channel yang sama.

Baca Juga: Terungkap! Ini Cara Dapet Uang dari Live Streaming di Facebook Gaming

Go Live nggak ditujukan ke Twitch, Mixer, atau platform streaming lainnya.

Dilansir dari laman The Verge, fitur ini nggak ada dukungan webcam dan terbatas pada 10 viewer karena batasan bandwidth dan tujuan latensi.

Komputer Mac dan Linux nggak mendukung fitur baru ini, namun pengguna perangkat tersebut dapat menontonnya dari browser.

Dengan tambahan fitur Go Live ini, Discord tampaknya bakal memposisikan dirinya sebagai tempat hang out para gamer.(*)

Source : The Verge

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest