Follow Us

First Media Luncurkan First Warriors, eSports Pertama Di Indonesia

Taufiq Bagaskara - Kamis, 22 Agustus 2019 | 18:51
Press Conference First Media
GridGames

Press Conference First Media

GridGames.ID - PT Link Net Tbk (Link) dengan brand First Media, pemimpin di industri penyedia TV Cable dan Fixed Broadband Cable Internet di Indonesia hari ini meluncurkan First Warriors, yang merupakan audisi pencarian bakat atlet eSports pertama di Indonesia.

Dalam upayanya membangun ekosistem eSports, First Media bersama dengan para mitranya menyelenggarakan First Warriors melalui kompetisi di enam kota besar yaitu Jakarta, Medan, Batam, Surabaya, Semarang dan Bandung.

Baca Juga: Seru Abis! Meet And Greet RRQ Di Surabaya Jumpa Fans RRQ MLBB

Acara peluncuran First Warriors di Jakarta dibuka oleh Deputy Chief Executive Officer (CEO) PT Link Net Tbk. Victor Indajang dan Content dan eSports Director PT Link Net Tbk Ferliana Suminto, yang dihadiri pula oleh Chief Marketing Officer (CMO) PT Yamisok Tech Indonesia Diana Tjong, Business Development dan eSports Manager Garena Indonesia Wiajaya Nugroho dan Wakil Ketua Umum Indonesia eSports Association (IESPA) William Cahyadi.

Victor Indajang
GridGames

Victor Indajang

Victor Indajang, Deputy CEO PT Link Net Tbk pada saat peluncuran mengungkapkan pentingnya mendukung ekosistem eSports, "First media berkomitmen untuk ikut membangun ekosistem eSports Indonesia. Selain menghadirkan produk berbagai acara pecinta games, seperti paket game Xpert, kami juga menjadi sponsor di berbagai acara eSports yang diselenggarakan di berbagai kota, salah satunya Piala Presiden eSports 2019. Secara khusu, First Warriors kami hadirkan untuk semakin melengkapi inisiatif First Media dalam mendukung pemerintah memajukan dunia eSports di tanah air."

Pembukaan Firts Warriors
GridGames

Pembukaan Firts Warriors

Dalam Newzoo`s 2019 Global Games Market Report mengungkapkan bahwa industri eSports akan terus bertumbuh. dan Mobile Gaming (Smarthphone dan Tablet) akan kembalu menjadi segmen paling besar pada tahun 2019, dengan pendapatan mencapai 68.5 USD Milliar hingga mencapai 45% dari pasar global games, serta sebanyak 80% atau 54.9 USD Milliar berasal dari smarthphone games. Dan pada tahun 2022, Newzoo memprediksi mobile gaming akan menghasilkan revenue sebesar 95.4 USD Milliar.

Jadilah yang pertama
GridGames

Jadilah yang pertama

"Kmi melihat tren dunia dimana mobile gaming sedang mendominasi dan Free Fire merupakan mobile game popular saat ini, karenanya kami bermitra dengan Garena untuk membawa eSports Free Fire di Season pertama ini. Kami harapkan melalui ajang ini akan melahirkan talent - talent muda berbakat yang terus masuk ke dunia eSports Indonesia, karena itu bagi para penggemar eSports #jadilahyangpertama bersama Firs Warriors," ungkap Ferliana Suminto, Content dan eSports Director PT Link Net Tbk.

Baca Juga: Ini Dia Cara Pendaftaran PMCO 2019 Fall Split Di Seluruh Dunia!

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest