Follow Us

Setarakan Gender, IDBYTE ESPORTS 2019 Hadirkan Turnamen PUBGM B.E.S.T

Amalia Septiyani - Rabu, 28 Agustus 2019 | 15:30
Konferensi pers IDBYTE ESPORTS 2019 yang dihadiri Rudiantara, Menkominfo RI (dua dari kanan) di Kemenkominfo (27/8).
GridGames

Konferensi pers IDBYTE ESPORTS 2019 yang dihadiri Rudiantara, Menkominfo RI (dua dari kanan) di Kemenkominfo (27/8).

GridGames.ID - BUBU.COM kembali gelar acara tahunannya yaitu IDBYTE, gelaran teknologi terbesar di Indonesia yang diadakan setiap dua tahun sekali sejak tahun 2011.

Berbeda dengan gelaran sebelumnya, pada tahun ini IDBYTE 2019 akan mengangkat eSports sebagai tema utamanya dengan tagline "Gaming for Change" serta mendapat dukungan dari Kemenkominfo, Kemenpora dan BEKRAF.

IDBYTE ESPORTS 2019 yang juga didukung Sinar Mas Land ini akan berlangsung pada 13 - 14 September 2019 mendatang di ICE (Indonesia Convention and Exhibition) BSD.

Baca Juga: BUBU.COM Gelar IDBYTE Bertema eSports Berhadiah 750 Juta Rupiah

"Esports merupakan konvergensi yang pas antara dunia olahraga dan digitalisasi. Oleh sebab itu kehadirannya harus didukung sedini mungkin agar Indonesia mampu menjadi bangsa yang terkemuka dalam sektor ini, mumpung masih dalam tahap awal perkembangannya,” ujar Rudiantara selaku Menkominfo RI dalam sambutannya pada konferensi pers IDBYTE ESPORTS 2019 di Gedung Kemenkominfo, Jakarta (27/8).

Rudiantara juga mengatakan bahwa anak-anak muda Indonesia banyak yang berprestasi dan mampu mengambil manfaat dari eSports, terutama menjadi atlet berprestasi internasional.

"Untuk itu Kementerian Kominfo selalu siap mendukung industri ini dengan cara menyediakan infrastruktur dan ekosistem yang kiranya dapat menunjang perkembangannya,” lanjut Rudiantara.

IDBYTE ESPORTS 2019 sendiri menawarkan pengalaman baru di dalam industri eSports melalui rangkaian acaranya berupa Konferensi, Turnamen PUBG Mobile oleh Tencent dan Talent Hunt.

Untuk konferensi, akan membahas secara mendalam mengenai industri eSports bersama dengan para pembicara yang terlibat di dalam ekosistem industri eSports, seperti pemerintah sebagai regulator.

Dan kabarnya akan dihadiri oleh para regulator tersebut, mereka adalah Presiden Joko Widodo, Rudiantara (Menkominfo), Imam Nahrawi (Menpora) dan Triawan Munaf (BEKRAF).

Selain itu, perwakilan yang berasal dari perusahaan internasional yang telah berkecimpung dalam industri eSports global seperti Twitch, Razer, AirAsia, Blizzard, ESL, dan Tencent pun akan turut hadir pada konferensi ini.

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest