Follow Us

Ternyata Ini Alasan Free Fire Hadir di Piala Presiden Esports 2020

Amalia Septiyani - Minggu, 29 September 2019 | 17:00
Free Fire dipertandingkan di Piala Presiden eSports 2020
Garena

Free Fire dipertandingkan di Piala Presiden eSports 2020

GridGames.ID - Seperti yang kita ketahui, Piala Presiden eSports 2019 yang diselenggarakan pada bulan Maret lalu mempertandingkan game Mobile Legends: Bang Bang.

Kini Free Fire, game battle royale yang dikembangkan oleh Garena Indonesia, terpilih menjadi salah satu game yang akan dipertandingkan di Piala Presiden eSports 2020.

Meskipun ada pro dan kontra terkait kabar tersebut, Free Fire diakui menjadi salah satu game yang telah mengukir banyaknya prestasi yang telah diraih di Indonesia maupun dunia.

Game Battle Royale yang baru diluncurkan pada awal tahun 2018 ini, sekarang sudah dimainkan oleh lebih dari 450 juta pengguna aktif setiap bulan di seluruh dunia.

Baca Juga: Netizen Protes Gara-gara Free Fire Dilombakan di Piala Presiden 2020

Free Fire telah memiliki banyak pemain dan telah dibuktikan berhasil menorehkan berbagai prestasi.

Diantaranya ada Google Play User’s Game Choice 2018, Free Fire World Cup 2019 sebagai turnamen eSports mobile dengan jumlah penonton Youtube terbanyak di dunia, hingga Rekor MURI untuk Free Fire Indonesian Masters 2019 sebagai pertandingan eSports Battle Royale dengan jumlah peserta terbanyak di Indonesia.

Selain game, para atlet eSports Free Fire Indonesia juga nggak kalah membanggakan.

Evos Capital juara pertama FFWC 2019 berhak mendapat uang tunai 1,6 juta THB
Garena

Evos Capital juara pertama FFWC 2019 berhak mendapat uang tunai 1,6 juta THB

Dengan meraih posisi pertama dan ketiga di turnamen internasional Free Fire World Cup 2019 dan Free Fire Asia Invitationals 2019, para pemain siap untuk terus mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Piala Presiden Esports 2020 sendiri merupakan kompetisi kolaborasi dari Kantor Staf Presiden Republik Indonesia, KEMENKOMINFO, KEMENPORA, BEKRAF, IESPL, dan Garena Indonesia.

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest