Follow Us

Federasi Esports Indonesia, Lembaga Esports Independen Resmi Dibentuk

Amalia Septiyani - Selasa, 08 Oktober 2019 | 16:30
(ki-ka) Dejet, Emperor, Agus, Andi dan AP saat meresmikan FEI
Dok. GridGames

(ki-ka) Dejet, Emperor, Agus, Andi dan AP saat meresmikan FEI

GridGames.ID - Kabar terbaru datang dari dunia eSports Indonesia, di mana sebuah lembaga eSports independen resmi terbentuk.

Bernama Federasi Esports Indonesia (FEI), didirikan untuk membina, mengembangkan, dan menjamin keadilan eSports Indonesia resmi dibentuk pada 8 Oktober 2019.

Organisasi ini terwujud sebagai hasil kerjasama para professional team owners, cybercafe, event organizer, esports player, game developer, serta publisher.

Beberapa inisiatif yang akan digarap oleh FEI adalah proses regenerasi melalui aktivitas grassroots, kompetisi eSports, standarisasi kualitas acara eSports, dan kontrak pemain eSports profesional.

Federasi Esports Indonesia
Dok. GridGames

Federasi Esports Indonesia

Baca Juga: Esports Performance Academy Resmi Berdiri untuk Jaring Bakat eSports

Esports sendiri mulai berkembang secara signifikan di Indonesia berawal dari game PC dan konsol hingga kini ke ranah mobile.

Seiring dengan kemajuan teknologi, game yang dipertandingkan dalam eSports kian beragam sehingga mendorong pertumbuhan industri menjadi semakin memuncak.

Dari situ, banyak pihak yang terlibat dalam sebuah kejuaraan eSports nggak hanya sebatas pemain, game publisher, penyelenggara, dan juga penggemar, namun juga pihak sponsor.

Namun, hingga saat ini belum ada organisasi yang benar-benar serius menggarap persoalan eSports di Indonesia.

Berangkat dari persoalan tersebut, beberapa perwakilan team owner, event organizer, cybercafe, professional players, dan esports enthusiasts berinisiatif untuk mendirikan Federasi Esports Indonesia (FEI) ini, guys!

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest