Follow Us

Jadi Tim Terkuat, EVOS Legends Juarai M1 World Championship 2019

Amalia Septiyani - Rabu, 20 November 2019 | 13:30
EVOS Legends juara 1 M1 World Championship
Moonton

EVOS Legends juara 1 M1 World Championship

GridGames.ID - Kejuaraan dunia game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) pertama yang bertajuk M1 World Championship 2019 usai digelar.

Turnamen yang menghadirkan total hadiah senilai USD 250 ribu ini mempertandingkan 16 tim, dimana 8 tim diundang via Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) dan 8 tim kualifikasi yang diselenggarakan di berbagai belahan dunia.

Setelah melalui pertarungan fase grup pada tanggal 11-14 November 2019, 8 tim teratas melanjutkan pertarungannya pada fase playoffs pada tanggal 15-17 November 2019.

Baca Juga: EVOS Legends Bawa Pulang Piala M1 World Championship Setelah Lewatkan 7 Game Melawan RRQ

M1 sendiri diselenggarakan langsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, yang telah sukses menarik mata ribuan penonton mulai dari penonton live stream dan juga pengunjung langsung.

Dari 16 tim yang bertanding, hanya 8 tim yang lolos dari fase grup ke playoffs, mereka adalah RRQ (Indonesia), Evos Legends (Indonesia), VEC Fantasy Main (Vietnam), Burmese Ghouls (Myanmar), Axis Esports (Malaysia), Todak (Malaysia), Sunsparks (Filipina), dan 10second Gaming + (Jepang).

Bracket M1 World Championship
Moonton

Bracket M1 World Championship

Uniknya, pada babak Grand Final, dua tim Indonesia yang dikenal dengan El Clasico, RRQ dan EVOS Legends dipertemukan kembali.

Dengan skor akhir 4-3 atas RRQ, EVOS Legends berhasil merebut kemenangan dan menjadi juara dunia MLBB untuk yang pertama kali.

Nggak cuma membawa pulang titel, Donkey dkk. juga membawa hadiah uang tunai sebesar USD 80 ribu dari total hadiah turnamen.

“Gol kami adalah mengumpulkan individu-individu yang memiliki semangat dan gairah untuk MLBB dan eSports melalui M1. Kita telah menyaksikan besarnya usaha dan kerja keras dari pemain profesional demi mencapai mimpi mereka. Kami juga ingin mendorong orang lain untuk menciptakan nilai untuk hal yang dicintai dan untuk mewujudkan mimpi. Kami pun ingin berkontribusi lebih untuk keseluruhan perkembangan industri eSports melalui M1,” ujar Justin Yuan, CEO dari Shanghai Moonton Technology.

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest