Follow Us

Tencent Jalin Mitra Kerja dengan Global Esports Federation (GEF)

Amalia Septiyani - Kamis, 19 Desember 2019 | 19:15
Global Esports Federation
Tencent

Global Esports Federation

GridGames.ID - Global Esports Federation (GEF) baru-baru ini mengumumkan formasi resminya di seluruh dunia, dengan Tencent sebagai salah satu Mitra Pendiri Global.

Federasi ini bertujuan untuk menciptakan organisasi berbasis nilai yang menumbuhkan kolaborasi dan membangun sinergi, untuk mengembangkan dan menumbuhkan koneksi antara komunitas esports dan komunitas olahraga internasional yang lebih luas.

“Kami sangat senang untuk kerja sama dan membentuk masa depan dengan peluncuran Federasi Esports Global. GEF akan membantu mengembangkan kredibilitas, legitimasi, dan prestisi untuk melakukan esports di masyarakat dengan memanfaatkan sejarah, fondasi, nilai-nilai olahraga, dan prinsip memanfaatkan teknologi dan inovasi untuk olahraga,” ujar Chris Chan selaku Presiden GEF.

Chan sendiri kini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Singapura Komite Olimpiade dan Wakil Ketua Asian Games Commonwealth.

(Ki-Ka) Edward Cheng dan and Chris Chan
Tencent

(Ki-Ka) Edward Cheng dan and Chris Chan

Baca Juga: Tencent Targetkan Hadiah Rp 70 Miliar untuk Turnamen PUBG Mobile 2020

Didukung oleh deklarasi yang dibuat oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC) yang baru-baru ini dari KTT Olimpiade ke-8, sebagian besar telah menetapkan arah esports di masa depan.

Ketika peran penerbit dan penyedia permainan di bidang esports ditekankan, itu juga mendorong olahraga konvensional untuk mempertimbangkan cara dan mengeksplorasi peluang kolaborasi antara penerbit game.

GEF merespons dan mengadvokasi keterlibatan penerbit dan penyedia game ketika didirikan dengan memiliki salah satu organisasi esports yang paling berpengaruh di dunia, Tencent E-sports untuk bergabung dengan GEF.

Mereka juga ingin Tencent menjadi pelopor dalam kemitraan ini dengan harapan dapat mendorong lebih banyak penerbit dan penyedia game untuk berpartisipasi dalam GEF.

Pada saat yang sama, GEF melihat peluang luar biasa bagi esports untuk belajar dari olahraga tradisional dalam hal pengalaman dalam pengembangan olahraga, memiliki pendirian "tanpa kekerasan", mempertahankan persaingan yang adil, mempromosikan kesetaraan gender, mencegah semua jenis malpraktek dan oportunistik perilaku, melarang penggunaan stimulan, memperkuat pengaturan diri industri, dan peduli terhadap perkembangan pemain secara fisik dan mental.

GEF juga percaya bahwa melalui kegiatan terorganisir dan terstandarisasi yang sejalan dengan nilai-nilai Olimpiade, olahraga akan berkembang ke arah yang positif dan sehat.

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest