Follow Us

Garena Indonesia Nilai Pemerintah Semakin Perhatian dengan eSports

Wahyu Prihastomo - Rabu, 15 Januari 2020 | 18:15
Muhammad “Manay” Farchan Ridha (atlet esports Indonesia),  Ariel (Founder The Pillars Esports),  Christian Wihananto (Produser Garena Free Fire) dan Andrian Pauline (Co-founder dan CEO dari RRQ Esports) dalam acara FREE FIRE MASTER LEAGUE 2020 (14/1).
Garena

Muhammad “Manay” Farchan Ridha (atlet esports Indonesia), Ariel (Founder The Pillars Esports), Christian Wihananto (Produser Garena Free Fire) dan Andrian Pauline (Co-founder dan CEO dari RRQ Esports) dalam acara FREE FIRE MASTER LEAGUE 2020 (14/1).

GridGames.ID - Garena sudah jadi salah satu penerbit game paling populer di dunia, terutama di wilayah Asia Tenggara. Salah satu pasar utama mereka adalah Indonesia.

Beberapa game populer yang berhasil dibawa Garena ke Indonesia adalah AOV, Free Fire, dan yang terbaru adalah Call of Duty: Mobile.

Baca Juga: The Pillars, Tim Esports Ariel NOAH Umumkan Divisi Pertama Mereka

Pada hari Selasa, (14/1/2020) kemarin, Garena Indonesia mengadakan konferensi pers sekaligus membuka gelaran Free Fire Master League Season I.

Dalam kesempatan itu, Produser Garena Free Fire, Christian Wihananto memuji keseriusan pemerintah Indonesia dalam mengembangkan dunia esports.

Talkshow dengan MC dan para narasumber dalam acara FREE FIRE MASTER LEAGUE 2020
Garena

Talkshow dengan MC dan para narasumber dalam acara FREE FIRE MASTER LEAGUE 2020

"Menurut Garena sendiri, pemerintah sudah cepat mendukung industri eSports. Khususnya di tahun 2018-2019. Pada tahun 2019 dan 2020, Free Fire adalah game mobile exclusive untuk Piala Presiden," kata Christian, dilansir dari Kompas.com.

Baca Juga: Garena Gelar Free Fire Master League Season I Berhadiah 1,2 Miliar

Christian menganggap keseriusan pemerintah sudah mulai terlihat sejak Piala Presiden pertama kali diadakan tahun 2019 kemarin.

Sejak saat itu, Christian yakin kalau pemerintah mulai menerima esports sebagai sebuah olahraga yang potensial.

Baginya, saat ini pemerintah sudah mulai gencar memperkenalkan esports kepada generasi muda.

"Kalau kami lihat dari lensa Garena, ini merupakan suatu gerakan pemerintah untuk memperkenalkan eSports sebagai olahraga yang dilakukan dan dimainkan oleh generasi muda. Dukungan pemerintah sudah sangat luar biasa," kata Christian.

Source : Kompas.com

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest