Follow Us

Berkat Virus Corona, Game 'Plague Inc.' Menjadi Game Terlaris iOS

Teguh Wicaksana - Kamis, 06 Februari 2020 | 21:45
Plague Inc.
YouTube

Plague Inc.

GridGames.ID - Hal mengejutkan baru saja terjadi, Game bertema Virus "Plague Inc." kini baru saja menjadi aplikasi berbayar paling teratas di App Store mengalahkan game dengan mekanisme Sandbox "Minecraft".

GridGames menemukan data bahwa perubahan keberhasilan tersebut berhubungan dengan pemberitaan Corona Virus yang sedang beredar.

Sepertinya peristiwa global seperti Corona Virus dapat merubah secara signifikan keadaan sekitar, termasuk dalam industri game seiring dengan meledaknya pemberitaan serta wabah itu sendiri di Cina.

Plague Inc. Berada Pada Posisi Teratas Dalam Kategori Top Charts Game Berbayar di AppStore (5/2/2020)
GridGames/ Teguh Wicaksana

Plague Inc. Berada Pada Posisi Teratas Dalam Kategori Top Charts Game Berbayar di AppStore (5/2/2020)

Baca Juga: Virus Corona Jadi Penyebab Mundurnya Jadwal Taipei Game Show 2020

Ini menjadi sebuah alat ukur baru untuk industri Game untuk memproduksi game yang mungkin bisa menjadi game dengan posisi teratas.

Namun tidak menutup kemungkinan bahwa Plague Inc. akan turun dari posisi teratas seiring pemberitaan wabah Coronavirus yang beredar.

Pengembang game memperingatkan kepada pemain bahwa Plague Inc. adalah sebuah permainan bukan tempat untuk mencari informasi seputar Corona Virus dan bukan juga sebuah tempat untuk menggambarkan bagaimana virus tersebut berkembang.

Virus Corona juga telah menyebabkan masalah untuk produksi berbagai teknologi, termasuk Nintendo Switch dan ASUS ROG Phone II.

Baca Juga: 3 Player Ini Dianggap Jadi Carry Terbaik di Dota 2, Siapa Jagoanmu?

Plague Inc.
TouchArcade

Plague Inc.

Jika belum mencoba game yang bertema Virus ini kalian bisa mencoba membelinya sekarang di App Store dan Google Play. (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest