Follow Us

Resmi! Indonesia Jadi Tuan Rumah Free Fire Champions Cup 2020

Amalia Septiyani - Selasa, 11 Februari 2020 | 21:45
Penandatanganan resminya Indonesia menjadi tuan rumah Free Fire Champions Cup 2020 (10/2).
GridGames/ Amalia Septiyani

Penandatanganan resminya Indonesia menjadi tuan rumah Free Fire Champions Cup 2020 (10/2).

GridGames.ID - Setelah sukses digelar di Thailand dan Brazil, kini giliran Indonesia yang akan menjadi tuan rumah kejuaraan Free Fire berskala internasional.

Bertajuk Free Fire Champions Cup 2020, turnamen ini akan digelar di Jakarta pada 19 April 2020 mendatang.

Turnamen yang khusus memperlombakan game Free Fire besutan Garena ini akan diikuti sebanyak 12 tim esports mancanegara, yaitu Asia, Amerika, Eropa, dan Afrika.

Keduabelas tim esports tersebut akan memperebutkan total hadiah senilai Rp 8,18 miliar pada kejuaraan ini.

Baca Juga: Free Fire dan Ragnarok Jalin Kolaborasi, Seperti Apa Kira-kira?

Terpilihnya Indonesia sebagai penyelenggara Free Fire Champions Cup merupakan hal menggembirakan bagi ekosistem dan industri esports Tanah Air.

Hans Kurniadi Saleh selaku Direktur Garena Indonesia mengungkapkan, untuk menjadi tuan rumah, Indonesia harus melalui proses negosiasi dan bidding yang cukup panjang.

Dan hanya negara-negara dengan indikator pertumbuhan esports yang baik yang bisa menjadi tuan rumah kejuaraan dunia Free Fire.

“Terpilihnya Indonesia sebagai penyelenggara kejuaraan Free Fire Champions Cup menunjukan bahwa ekosistem esports Tanah Air terus terbangun. Mulai dari komunitas hingga industri esports mampu memberi dampak positif terhadap ekonomi digital. Kami terus berupaya menjadi bagian dalam perkembangan esports di Indonesia yang sejalan dengan visi dan misi pemerintah,” kata Hans dalam jumpa pers yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat (10/2).

Baca Juga: Kreator Mortal Kombat Ternyata Ingin Virtua Fighter Dihidupkan Lagi

Free Fire Champions Cup 2020 di Jakarta menandai pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah turnamen esports bertaraf dunia yang diikuti oleh negara-negara selain dari Asia.

Saat ini Indonesia menjadi negara kedua di Asia Tenggara yang menjadi tuan rumah turnamen esports dunia, setelah sebelumnya Thailand sukses menyelenggarakan Free Fire World Cup 2019 di Bangkok.

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest