Follow Us

Covid-19 Ternyata Membuat Game Digital Catat Pendapatan Tertinggi

Amalia Septiyani - Kamis, 30 April 2020 | 03:45
Honor of Kings
Flickering Myth

Honor of Kings

GridGames.ID - Industri game berskala global belakangan ini terkena dampak negatif yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.

Salah satu akibat dari wabah ini adalah terhambatnya proses produksi game.

Nggak hanya itu, developer dan publisher game pun terpaksa harus menunda waktu perilisan game yang kini sedang diproduksi.

Namun, ada hal positif yang menyambanginya, dimana pandemi ini dapat membuat industri game digital kebanjiran untung karena konsumen.

Baca Juga: Ini Bukti FIFA 20 Dapat Memuaskan Hasrat Bola di Kala Ramadhan di Tengah Pandemi

Berdasarkan hasil riset dari lembaga SuperData yang GridGames lansir dari Kompas.com, pendapatan dari belanja video game digital secara keseluruhan pada Maret 2020 mencapai USD 10 miliar yang setara dengan Rp 154 triliun.

Angka tersebut merupakan rekor terbesar yang dicatat dalam satu bulan dan meningkat 11 persen secara year-over-year dibandingkan Maret 2019, saat pendapatan industri tercatat sebesar USD 9 miliar atau Rp 138,6 triliun.

Daftar game dengan pendapatan tertinggi pada Maret 2020 untuk kategori PC, konsol, dan mobile, berdasarkan laporan SuperData
Kompas.com

Daftar game dengan pendapatan tertinggi pada Maret 2020 untuk kategori PC, konsol, dan mobile, berdasarkan laporan SuperData

Pencapaian ini didorong oleh judul-judul game baru yang mencatat penjualan tinggi.

Baca Juga: Akibat COVID-19, Total War: SHOGUN 2 Menjadi Gratis Untuk Selamanya!

Di konsol, Animal Crossing: New Horizons di Nintendo Switch mencatat rekor penjualan game digital tertinggi dengan angka 5 juta kopi pada Maret 2020.

Source : Kompas.com

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest