Follow Us

Jalin Mitra dengan Touchten, Hago Luncurkan Game Klasik ke Ponsel

Amalia Septiyani - Jumat, 29 Mei 2020 | 14:00
Kolaborasi antara Hago & Touchten, pengembang game lokal
Hago

Kolaborasi antara Hago & Touchten, pengembang game lokal

GridGames.ID - Demi mendorong ekonomi kreatif Indonesia, Hago bermitra dengan Touchten, sebuah pengembang game yang berbasis di Jakarta.

Kemitraan ini bertujuan untuk mengubah permainan klasik yang banyak diminati masyarakat agar dapat diakses melalui smartphone seperti Kuis Gambar Saku (KGS) dan Teka Teki Saku (TTS).

Selain dua game tersebut, permainan kartu Capsa juga akan segera dikembangkan seiring dengan banyaknya peminat yang nggak cuma di Indonesia, tetapi di seluruh Asia Tenggara.

Hago x Touchten 2 - beberapa gim Touchten yang ada di aplikasi Hago
Hago

Hago x Touchten 2 - beberapa gim Touchten yang ada di aplikasi Hago

Baca Juga: Dead by Daylight Tambahkan Fitur Cross-Play Untuk Semua Platform

Dengan format yang sederhana dan sudah dikenal banyak orang, game-game tersebut mudah dimainkan bahkan untuk orang dewasa yang belum terbiasa bermain game daring.

Permainan-permainan ini juga telah disesuaikan dengan tren budaya populer, menjadikan pemainnya merasa senang dan relevan bagi para pemain dengan usia yang lebih muda.

“Kami sangat bergembira atas kemitraan ini karena tujuan kami adalah meningkatkan ekonomi kreatif Indonesia sejak meluncurkan Hago dua tahun lalu. Hago telah berhasil bekerja dengan KOMINFO, Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (BAPAREKRAF), Asosiasi Game Indonesia (AGI) dan banyak pengembang game lokal lainnya pada bulan Desember lalu untuk kompetisi pengembangan game bertajuk ‘Jawara Game Indonesia,’ dan kami sangat terkesan dengan adanya 87 pengajuan game! Sekarang saatnya untuk menyediakan kesempatan bagi talenta lokal di Indonesia agar mereka bisa lebih berkembang bahkan mendunia,” ujar Joshua Qiao, Wakil Presiden Vlight Technology Pte. Ltd, perusahaan induk Hago.

Robi Gao, Senior BD Director dari Hago juga mengungkapkan, "Kami melihat popularitas permainan trivia dan teka-teki silang di TV nasional dan saya yakin kita semua cukup akrab dengan permainan ini dalam bentuk konvensionalnya. Kemudian, Capsa juga sangat menarik dan menjadi favorit masyarakat lokal. Kami percaya bahwa ini adalah bukti kuat kecintaan masyarakat Indonesia terhadap game yang tidak hanya menyenangkan tetapi juga menantang mereka untuk mengembangkan diri. Adapun Touchten adalah perusahaan game paling inovatif dan menjanjikan yang kami temukan di Asia Tenggara. Konsep permainan, desain, dan wawasan bisnis mereka sangatlah matang dan memiliki potensi untuk mendunia.”

Baca Juga: Simak! 5 Hal Yang Harus Kamu Hindari Saat Bermain PUBG Mobile

Dengan mengubah permainan klasik menjadi game daring, Hago membuat pengalaman bermain dapat diakses dengan mudah oleh semua orang baik dewasa maupun muda.

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest