Follow Us

Goks! Turnamen Rocket League Bertajuk RLCS X Berhadiah USD 4.5 Juta

Teguh Wicaksana - Selasa, 07 Juli 2020 | 16:00
Rocket League
Humble Bundle

Rocket League

GridGames.ID - Event turnamen eSports sepertinya semakin berkembang dari tahun ke tahun.

Perkembangan tersebut tidak luput dari perubahan yang diterapkan, entah dari sisi hadiah, sistem pertandingan, atau manajemen penyelenggara.

Kali ini, Psyonix mengumumkan bahwa Rocket League Championship Series, yang telah membentang melewati sembilan musim saat ini, akan berubah menjadi event berbasis sirkuit yang lebih panjang dan terbuka.

Pendekatan cara baru tersebut juga merubah hadiah turnamen, kini total hadiah tahunan senilai $4.5 juta di seluruh musim.

Baca Juga: Rocket League World Championship Batal Digelar Karena Virus Corona

Menurut Psyonix, metode turnamen baru tersebut yang dijuluki RLCX X, akan membuka kesempatan lebih banyak tim daripada sebelumnya dengan menggunakan struktur poin-based.

Metode baru tersebut juga memberikan Psyonix lebih banyak flexibilitas saat menggelar turnamen ditengah pandemi COVID-19 yang sedang terjadi.

Rocket League Championship Series X
Psyonix

Rocket League Championship Series X

Karena RLCS Musim ke 9 yang harusnya berlangsung pada April kemarin di Dallas, harus rela di batalkan karena pandemi yang sedang berlangsung.

Baca Juga: Klub Bola Barcelona Umumkan Pembentukan Tim E-Sports Rocket League

Di bawah format RLCS X yang baru, turnamen akan mencakup tiga split atau fase, Musim Gugur, Musim Dingin, dan Musim Semi.

Setiap fase tersebut akan menampilkan tiga event regional masing-masing di Amerika Utara dan Eropa (total 18 event), termasuk event utama di akhir setiap fase.

Source : esportsinsider.com

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest