Follow Us

PlayStation Sediakan Program Bug Bounty Berhadiah USD 50 Ribu

Teguh Wicaksana - Selasa, 07 Juli 2020 | 14:00
Logo Playstation
Playstation

Logo Playstation

GridGames.ID - Bug dalam game sejatinya adalah sebuah hal yang menakutkan bagi perusahaan industri game yang mengembangkannya.

Bug sendiri pada dasarnya adalah kelemahan atau celah dalam game, software, jaringan, dan sebagainya atau bisa dibilang kecacatan dalam suatu aplikasi atau software game.

Bagi para penggemar game biasanya memandang sebuah bug adalah hal yang merugikan, namun di sisi lain ada juga yang menguntungkan.

Baca Juga: Cek Nih! 9 Game Indie Ini Akan Rilis Pada Platform PS4 dan PS5

Salah satu perusahaan yang gencar menaklukan Bug pada setiap software game nya adalah PlayStation.

Mereka berkomitmen untuk menyediakan pengalaman hebat bagi gamer di seluruh dunia.

Playstation Bug Bounty
dafunda

Playstation Bug Bounty

Bertajuk PlayStation Bug Bounty, program tersebut akan menciptakan keamanan produk dan pengalaman yang luar biasa bagi komunitasnya.

Mereka percaya bahwa melalui kerja sama dengan komunitas riset keamanan, dapat memberikan tempat yang lebih aman untuk bermain.

Baca Juga: Penjualan PlayStation 5 Diprediksi akan Ungguli Xbox Series X

PlayStation juga sebelumnya telah bekerja sama dengan HackerOne, sebuah komunitas, organisasi, atau perusahaan yang berkecimpung dalam keamanan suatu sistem.

Kerennya, PlayStation juga mengundang siapapun seperti komunitas riset keamanan dan para gamer untuk ikut menguji keamanan dari PlayStation 4 dan PlayStation Network.

Source : PlayStation Blog

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest