Follow Us

PUBG Mobile Punya Mekanisme Anti-Cheat Baru yang Melawan Pengintai

Dio Firdaus - Kamis, 16 Juli 2020 | 06:47
Tampilan pengguna yang menggunakan aplikasi Cheat di PUBG Mobile
Urbandigital

Tampilan pengguna yang menggunakan aplikasi Cheat di PUBG Mobile

GRIDGAMES.ID- Baru-baru ini, ada video TikTok yang memperlihatkan perilaku curang alias cheating di PUBG Mobile di mana si cheater ini melakukan kecurangan melalui mode specatate.

Berbeda dengan cheat lain, yang satu ini menggunakan dua perangkat. Perangkat pertama digunakan untuk bermain normal tanpa cheat, satu lagi akan berperan sebagai pengintai.

Nah, akun pengintai ini masuk sebagai spectator ke dalam game dan menggunakan plug-in x-ray vision atau wallhack yang bisa memperlihatkan letak musuh secara jelas.

Dengan demikian, pemain dengan akun tanpa cheat itu bisa mengetahui posisi dan lokasi musuh secara tepat dan menghabisinya.

Baca Juga: Pengembang Data Esports Buat Aplikasi Pemantau Esports Bernama Widget Esports

Mengendus kecurangan ini, Tencent langsung mengantisipasi dengan menerapkan mekanisme anti-cheat terbaru pada Spectate Mode. Melihat sudah banyak juga player yang melakukan ini.

Sebagaimana GridGames lansir dari KompasTekno, sistem baru ini dapat membuat pemain yang masuk dalam mode spectator menyaksikan situasi dan sudut pandang yang serupa dengan apa yang dilihat oleh pemain yang ditonton.

Dengan begini, pemain nggak lagi bisa memanfaatkan mode ini untuk memantau lokasi serta pergerakan musuh.

Tencent juga mengklaim kalau mekanisme ini akan memantau data secara real-time. Sehingga, pemain nggak lagi bisa memodifikasi data game menggunakan plug-in tambahan.

Demi menjaga game tetap aman dan dalam lingkungan persaingan sehat, Tencent memang nggak segan-segan menangani dan menghukum pemain yang curang.

Baca Juga: PUBG Mobile Banned 10 Ribu Akun Karena Terbukti Melakukan Cheating

Sebelumnya juga sudah ada puluhan ribu pemain PUBG Mobile yang dibanned karena menggunakan cheat. (*)

Source : kompas

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest