Follow Us

Goks! Nintendo Ternyata Dapat Keuntungan Besar Selama Pandemi

Amalia Septiyani - Sabtu, 08 Agustus 2020 | 16:00
Nintendo Logo

Nintendo Logo

GridGames.ID - Sejak awal tahun 2020, pandemi Covid-19 begitu memberi dampak besar bagi khalayak luas, tak terkecuali bidang bisnis.

Bahkan bisa dikatakan tak sedikit perusahaan mengalami masa sulit hingga timbul kerugian akibat pandemi.

Eits, ternyata hal tersebut tak terjadi pada Nintendo, lho.

Baca Juga: Simak nih! Tips Sederhana Jadi Pro Player Free Fire Ala LetDa Hyper

Melansir dari laman Kompas.com, raksasa game asal Jepang itu justru melaporkan keuntungan operasi mereka meningkat sebanyak 428 persen pada kuartal pertama.

Perhitungan tersebut diambil menurut keterangan perusahaan itu pada hari Kamis, 6 Agustus 2020 lalu.

Lonjakan keuntungan Nintendo itu menunjukkan bahwa industri video game telah mendapat "berkah" dari pandemi virus corona, karena orang menjadi lebih banyak bermain game selama berada di rumah.

Nintendo melaporkan laba operasional 144,7 miliar yen atau sekitar Rp 19,9 triliun pada kuartal April-Juni, melampaui ekspektasi analis, dari 27,4 miliar yen (Rp 3,7 triliun) pada kuartal tahun lalu.

Sementara itu, penjualan bersih mencapai 358,1 miliar yen atau setara Rp 49,4 triliun, naik 108 persen dari 172,1 miliar yen (Rp 23,7 triliun) yang dilaporkan Nintendo pada periode yang sama tahun lalu.

Penjualan konsol Nintendo Switch dan Switch Lite yang populer milik perusahaan tumbuh sekitar 167 persen menjadi 5,68 juta unit di kuartal tersebut.

American Depository Receipts (tanda terima untuk saham dari perusahaan asing yang tercatat di dalam bursa AS) juga naik 3 persen pada hari Kamis.

Source : Kompas.com

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest