Follow Us

Fortnite Keluar Dari App Store, Epic Games Rilis Video Untuk Sindir Apple

Dio Firdaus - Selasa, 18 Agustus 2020 | 12:31
Fortnite
YouTube/Fornite

Fortnite

GRIDGAMES.ID- Salah satu gim paling populer seantero dunia eSport, Fortnite, lagi-lagi haru keluar dari Apple dan Android.

Kedua vendor itu menendang Fortnite karena Epic Games disebut melanggar kebijakan perusahaan, yaitu kemunculan opsi pembayaran tambahan untuk transaksi di dalam gim (in-game purchase).

Nggak butuh waktu lama, Epic Games membuat sebauh video parodi pendek bertajuk Nineteen Eighty-Fornite sebagai tanggapan atas pemblokiran gim besutannya.

Sebagaimana HAI lansir dari KompasTekno, video yang ditayangkan di dalam gim Fortnite baru-baru ini itu mirip banget dengan iklan ikonik Apple yang perkenalkan Machintosh generasi pertama pada 1984.

Ini nih video yang diunggah oleh Epic Games:

Seperti yang kamu lihat pada video di atas, suasana dan segala elemen dari karakter yang tampil di dalam video tampak identik dengan iklan Apple.

Baca Juga: Waduh! Live Streaming MPL ID Season 6 di YouTube Dapat 10K Unlike

Mulai dari filter sampai adegan pemberontak menghancurkan layar yang menampilan rezim otoriter tengah berpidator dan mengakhirinya dengan pernyataan 1984 nggak akan seperti novel (1984), mungkin karena adanya kompter Machintos.

Bedanya, di versi Epic Games, ada developer itu mengajak para pemainnya untuk menghentikan monopoli Apple yang disebutkan.

"Epic Games menantang monopoli App Store. Sebagai pembalasan, Apple memblokir Fornite dari miliyaran perangkat. Mari ikut bertarung untuk menghentikan 2020 seperti "1984".

Video pendek yang dibuat untuk menyindir Apple ini diunggah di YouTube melalui akun Fortnite dan saat artikel ini ditulis, sudah ditonton sebanyak 5 juta kali.

Di channel yang sama, video itu bahkan diputar berulang kali dalam sebuah live streaming, Namun sepertinya saat ini sudah nggak bisa diputar atau Indonesia nggak kebagian.

Selain mengunggah video, Epic Games juga mengajak para pemainnya untuk menggunakan #FreeFortnite di media sosial untuk ikut serta melawan Apple. (*)

Source : kompas

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest