Follow Us

Asik! Apple Melonggarkan Peraturan Terkait Game Streaming, Tapi..

Teguh Wicaksana - Selasa, 15 September 2020 | 13:15
Apple Arcade

Apple Arcade

GridGames.ID - Informasi mengejutkan datang dari Apple terkait kebijakan atau peraturan baru untuk Game Streaming.

Layanan Game Streaming seperti Microsoft xCloud, Google Stadia, dan Nvidia GeForce Now kini menerima angin segar nih, guys.

Apple sebelumnya telah menolak aplikasi Game Streaming karena sebagian aplikasi tersbeut dapat memungkinkan pemain melewati App Store dalam melakukan pembelian.

Baca Juga: Mulai Besok Pelanggan Xbox Game Pass Ultimate Bisa Mencoba xCloud

Kini, Apple memberikan kelonggaran atas batasan tentang bagaimana pengguna membayar untuk game dan mendapatkan potongan 30% dari penjualan game.

SN30 Pro yang dirancang khusus untuk bermain game Xbox lewat xCloud Microsoft.
gamespot

SN30 Pro yang dirancang khusus untuk bermain game Xbox lewat xCloud Microsoft.

Walaupun regulasi tersebut merepotkan bagi gamer untuk membeli game baru melalui iOS, namun langkah tersebut membantu Apple mengikuti arus dunia Game Streaming.

Di bawah regulasi atau peraturan baru, setiap game individu yang dibeli dari layanan streaming harus melewati App Store dan dibayar melalui pembelian dalam aplikasi (sistem pembayaran Apple yang mengambil potongan 30%).

Baca Juga: Iniliah 5 Judul Game yang Akan Hadir Dalam Layanan Google Stadia

Perusahaan seperti Microsoft, Google dan Nvidia dapat menawarkan aplikasi di App Store untuk membantu pengguna mendaftar ke layanan dan menemukan game yang telah diunggah ke App Store, selama aplikasinya mengikuti pedoman Apple.

Aplikasi atau game dari layanan tersebut harus menawarkan opsi untuk membayar langganan dengan sistem pembayaran Apple dan menggunakan "Sign In With Apple".

Halaman Selanjutnya

Google Google Stadia
1 2

Source : Venturebeat

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest