Follow Us

Mantan Presiden RockStar North Sedang Siapkan Untuk Bikin Saingan GTA

Dio Firdaus - Rabu, 30 September 2020 | 15:45
Build a rocket boy
Build a rocket boy

Build a rocket boy

GridGames.ID - Mantan presiden Rockstar North dan produser utama seri Grand Theft Auto (GTA), Leslie Benzies dikabarkan menyimpan uang sebesar USD 42 atau Rp 624 miliar.

Uang tersebut bukan untuk beli kapal pesiar atau foya-foya melainkan untuk membuat saingan dari GTA, yaitu Everywhere.

Sebagaimana GridGames rangkum dari The Telegraph, studio baru Benzies yaitu Build a Rocket Boy telah mendapatkan dana dari para investornya.

Baca Juga: Battle Royale Kok DJ? Garena Umumkan Kolaborasi Free Fire Dengan DJ KSHMR

Sebelumnya Benzies pernah menggungat perusahaan tempat ia kerja, Take-Two Interactive sebesar USD 150 juta dalam bentuk royalti yang belum dibayar pada 2016 silam.

Gugatannya menuduh "banyak penipuan" untuk pihak Rockstar dan rekan, Sam dan Dan Houser yang membuat Benzies diusir secara paksa dari perusahaan.

Semua gugatan itu pun akhirnya diselesaikan di luar pengadilan pada 2018 dengan klaim Benzies diberi waktu cuti untuk merayakan kesuksesan franchise GTA yang ia buat.

Ketika Benzies ingin kembali kerja, ia nggak bisa memasuki kantor Rockstar North karena akses untuk ke kantornya sudah dicopot.

Baca Juga: Serial Anime Resident Evil: Infinite Darkness akan Tayang di Netflix

Balik lagi ke game yang ingin dibuat Benzies, Everywhere, sampai saat ini belum ada informasi mengenai usaha terbarunya ini.

Meskipun begitu, pada saat diwawancara oleh Polygon Benzies pernah mengatakan kalau Everywhere sangat terinpirasi oleh game besutan Hideo Kojima, Metal Gear Solid.

Source : GamesRadar

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest