Follow Us

Tampilan UI PlayStation 5: Banyak Perubahan Tapi Tetap Simpel

Dio Firdaus - Senin, 19 Oktober 2020 | 15:10
Tampilan PS5
Sony

Tampilan PS5

GRIDGAMES.ID- Kalau diibaratkan sebagai ibu hamil, Sony saat ini sudah memasuki bulan kesembilan dan tinggal menghitung hari untuk melahirkan anaknya, yaitu PlayStation 5.

Makin dekat dengan "kelahiran" PS5, Sony semakin aktif bagikan informasi mengenai konsol next-gen itu. Kalau kata anak twitter sih, "Sony sudah mulai aktif ya bun".

Hal terbaru yang diberitahu Sony adalah antarmuka atau UI dari PS5. Nggak tanggung-tanggung, tampilan UI itu dibocorkan secara detail di video sepanjang 11 menit yang diunggah di YouTube.

Dari awal videonya, kita sudah diperlihatkan perbedaan yang signifikan antara UI PS5 dan PS4. Tapi seperti PS4, kita akan langsung masuk ke homescreen begitu menyalakan device.

Bedanya, background dari homescreen itu bukan gambar atau live wallpaper yang kita pilih, melainkan tema atau cuplikan gambar dari game yang terakhir kita mainkan.

Menu bar yang semulanya ada pada bagian atas, kini pindah ke bawah dengan logo dan menu-menu yang terlihat berbeda, salah satunya Explore.

Menu ini akan menyajikan informasi terbaru seputar game dan pembaruan yang diluncurkan oleh Sony.

Baca Juga: Bantai Alter Ego Esports 2-3, RRQ Hoshi Sabet Juara 1 MPL ID S6

Melansir dari KompasTekno, menu Explore ini masih tahap uji coba, jadi cuma pengguna yang tinggal di AS aja yang bisa mengakses menu itu saat diluncurkan.

Selain itu juga ada menu Control Center yang bisa diakses secara mudah dengan menekan logo PlayStation di controller.

Source : kompastekno

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest