Follow Us

Acer Luncurkan Planet9, Platform Gaming dengan Ekosistem Esports

Amalia Septiyani - Selasa, 10 November 2020 | 13:00
Planet 9 Acer

Planet 9 Acer

GridGames.ID - Terobosan baru datang dari Acer yang menciptakan sebuah produk digital, yakni platform esports bernama Planet9.

Platform tersebut pertama kali dikenalkan dalam perhelatan Acer Global Press Conference atau GPC next@acer yang digelar 21 Oktober lalu.

Planet9 dirancang khusus untuk menyediakan komunitas terbuka bagi pemain kasual dan amatir yang ingin meningkatkan keterampilan dan mengambil langkah untuk menjadi profesional.

Selain itu, para gamers juga bisa menjadikan Planet9 sebagai wadah yang kompetitif dan juga tempat mereka untuk bersosialisasi.

Baca Juga: Nggak Mau Kalah, 5 Team eSports Indonesia Ini Bikin Divisi Wild Rift!

“Tujuan kami dalam membuat Planet9 ini adalah untuk memberikan sebuah platform yang memiliki ekosistem esports yang sehat, dengan mempertemukan para gamer, tim, komunitas, pelatih hingga fans di dalam satu wadah,” kata Andrew Chuang, General Manager of Esports Service and Rugged Computing.

Acer juga mengungkapkan fungsi terbaru dari Planet9, yaitu dengan menghadirkan fitur Club dan Tournaments.

Fitur terbaru ini dirancang untuk para gamers dalam hal membangun tim, melatih skill, hingga meningkatkan permainan yang kompetitif dan memfasilitasi komunikasi antara brand dan pemain.

Fitur Club di Planet9 dimaksudkan untuk membantu gamer mengikuti grup yang mereka sukai atau kagumi, baik mereka adalah nama besar di industri atau tim universitas lokal.

Baca Juga: AC Milan Bentuk Tim Esports, Hadirkan Divisi FIFA dan Brawl Stars

Club terdiri dari dua bagian, bagian "home" diperuntukan untuk followers dan pada bagian "lounge" pribadi untuk member.

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest