Follow Us

Team RRQ Masuk Top 10 Global Esports Team, Duduki Peringkat Ke-3

Amalia Septiyani - Kamis, 11 Februari 2021 | 16:30
RRQ Hoshi juara MPL ID S6
Instagram/ikhsan_lemon

RRQ Hoshi juara MPL ID S6

GridGames.ID - Salah satu tim esports kenamaan Indonesia, Team RRQ, tercatat dalam daftar “Top 10 Global Esports Team 2020” yang dirilis oleh Shareablee.

Buat yang belum tau, Shareablee adalah sebuah perusahaan data monitoring asal New York, Amerika Serikat.

Kabar baik ini menjadi bukti dari pertumbuhan esports yang semakin pesat di Indonesia.

Baca Juga: RRQ XIN Mengungkap Ingin Rehat dan Nggak Main di MPL ID Season 7

Dalam laporan “The State of Social Media 2020” yang dirilis di situs Shareablee, Team RRQ menduduki peringkat ke-3 sebagai tim esports yang memiliki total aksi atau engagement paling banyak di media sosial, yaitu dengan 26,5 juta aksi.

Top 10 Global Esports Team
Instagram/teamrrq

Top 10 Global Esports Team

Team RRQ hanya kalah dari tim esports asal Amerika Serikat, Faze Clan, dengan 142,9 juta aksi dan G2 Esports, tim esports asal Spanyol, dengan 38,1 juta aksi.

Nggak heran kalau Team RRQ berhasil menduduki peringkat ke-3, mengingat tim ini beberapa kali terpilih menjadi tim esports terfavorit, baik di tingkat nasional maupun regional.

Baca Juga: Setelah Dirumorkan, Acil Resmi 'Balikan' Jadi Pelatih RRQ Hoshi

Di tingkat nasional, pada November 2020 Team RRQ memborong 3 piala dari ajang Indonesian Esports Awards 2020 yang diselenggarakan oleh GTV.

Team RRQ terpilih menjadi Pro Team Esports Terfavorit, sementara dua penghargaan lainnya diterima oleh RRQ Lemon dari RRQ Hoshi sebagai Pro Player Esports Terfavorit dan RRQ Ruben dari RRQ Sena Coach Esports Terfavorit.

Dalam Indonesia Gaming Award 2020 yang digelar oleh EXG Verse, Team RRQ juga meraih 3 piala, yaitu sebagai The Most Favorite Esports Team of the Year dan The Most Favorite Gameplay of the Year.

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest