Follow Us

Anti Mainstream, Sony Playstation Patenkan Controller dari Pisang!

Gama Prabowo - Kamis, 04 Maret 2021 | 22:05
Ilustrasi controller pisang Sony PlayStation
Kotaku.com.au

Ilustrasi controller pisang Sony PlayStation

GridGames.ID - Ide-ide kreatif dan unik di industri game sepertinya tak pernah ada habisnya.

Kali ini, Sony Playstation membuat ide anti-mainstream yang menjadikan pisang (benar-benar pisang) sebagai controller game.

Sony Playstation mencoba mengkombinasikan kreativitas, orisinalitas dan ide futuristik dengan mengajukan hak paten atas konsep controller baru dari pisang.

Pihak Sony Playstation telah mengajukan hak paten atas konsep controller dari pisang ini di United States Patent Application Publication pada 4 Februari 2021.

Baca Juga: Play At Home 2021, Sony Gratiskan Game PS 4 Ini Tanpa PS Plus

Perkembangan teknologi controller game belakangan memang sedang banyak mendapat inovasi yang berkaitan dengan teknologi rumit, seperti koneksi wireless, stick analog, mikrofon, speaker dll.

Sony sepertinya ingin mencoba terobosan baru dalam segi inovasi controller game tanpa menyertakan kerumitan-kerumitan diatas.

Sony beranggapan bahwa akan lebih baik jika pengguna dapat menggunakan perangkat yang murah, sederhana dan non elektronik sebagai controller video game.

Bagaimana ilustrasi bentuk, cara kerja dan prototype controller pisang Sony? Simak di halaman berikutnya.

Dalam surat pengajuan hak patennya, Sony mencantumkan gambar-gambar ilustrasi yang menjelaskan bagaimana bentuk, cara kerja, dan prototype dari controller pisang.

Sebenarnya, Sony hanya menggunakan pisang sebagai perumpamaan.

Mereka lebih berfokus untuk mengganti controller elektronik yang rumit dengan benda-benda yang lazim di sekitar kita seperti gelas, jeruk, pulpen, mug dll.

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest