Follow Us

Bingung Pilih Google Stadia atau Apple Arcade? Perhatikan 3 Hal Ini!

Gama Prabowo - Jumat, 12 Maret 2021 | 10:00
Apple Arcade dan Google Stadia di berbagai perangkat
Mobileappdialy

Apple Arcade dan Google Stadia di berbagai perangkat

GridGames.ID - Layanan berlangganan game masa kini terus berkembang dan memiliki banyak kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Sejak akhir tahun 2020 lalu, pengguna Apple dihadapkan pada 2 pilihan layanan berlangganan game yaitu Apple Arcade dan Google Stadia.

Google Stadia dan Apple Arcade sama-sama memiliki varian game dan kualitas game yang cukup baik untuk dimainkan perangkat Apple.

Baca Juga: Inilah 5 Game Terbaru Apple Arcade yang Akan Rilis di Tahun 2021

Bagi kalian pengguna perangkat Apple yang merasa bingung memilih layanan Apple Arcade atau Google Stadia, kalian harus mempertimbangkan hal-hal berikut.

1. Harga

Google Stadia memiliki 2 skema harga untuk para pelanggannya.

Pertama, pengguna bisa menggunakan Stadia secara gratis dan untuk memainkan game pengguna harus membeli game secara mandiri di library Google Stadia.

Kedua, pengguna bisa berlangganan bulanan Stadia Pro dengan harga Rp 143 ribu dan mendapat game gratis setiap minggu pertama dalam bulan ia berlangganan.

Sedangkan Apple Arcade hanya memiliki 1 skema harga yang mengharuskan pengguna untuk membayar Rp 70.000 per bulan demi akses game secara unlimited.

Menurut pendapat pribadi penulis, berlangganan Apple Arcade lebih worth-it dengan harga yang murah, meskipun game-gamenya masih terbatas.

Baca Juga: Wajib Tau! 5 Lokasi Looting Terbaik di Free Fire Agar Mudah Booyah!

Halaman Selanjutnya

2. Kemudahan Penggunaan
1 2 3

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest