Follow Us

Microsoft Ajukan Penawaran Akuisisi Discord, Perkuat Sektor Gaming?

Gama Prabowo - Selasa, 23 Maret 2021 | 19:25
Aplikasi Discord
Discord

Aplikasi Discord

GridGames.ID - Microsoft dilaporkan sedang mengajukan penawaran dan melakukan negosiasi untuk mengakuisisi Discord.

Melansir dari Bloomberg.com, Microsoft mengajukan penawaran sebesar 10 Miliar US Dollar atau sekitar Rp 144 Triliun untuk mengakuisisi Discord.

Banyak pengamat dan media teknologi yang mengartikan bahwa Microsoft ingin memperkuat sektor gaming mereka melalui akuisisi aplikasi Discord.

Baca Juga: Gokil! Owner TikTok Akuisisi Moonton dengan Harga Fantastis!

Munculnya kabar akuisisi Microsoft terhadap Discord menandakan bahwa Microsoft benar-benar serius membangun dinasti gaming global yang superior.

Pada awal Maret lalu, Microsoft telah merampungkan akuisisi terhadap studio game Bethesda dan perusahaan induknya ZeniMax Media.

Akuisisi Microsoft atas Bethesda merupakan upaya Microsoft Xbox untuk memperluas rangkaian fitur langganannya yang terintgrasi dengan penawaran Xbox Game Pass.

Baca Juga: Tak Ada Fitur Voice Chat, Among Us Pengaruhi Tingkat Unduhan Discord

Bagaimana tanggapan Discord dan Microsoft terkait kabar akuisisi ini? Simak penjelasannya di halaman berikutnya.

Discord dan Microsoft menolak berkomentar terkait kabar akuisisi ini.

Namun, keduanya juga tidak mengungkapkan bahwa kabar ini merupakan kabar yang salah, sehingga kemungkinan besar mereka benar-benar sedang dalam masa negosiasi.

Beberapa sumber dari Bloomberg juga menyebutkan bahwa Microsooft sedang melakukan negosiasi dengan Discord terkait akuisisi, namun sepertinya masih belum ada kesepakatan dalam waktu dekat.

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest