Follow Us

Microsoft dan Apple Jalin Kerjasama Hadirkan Kontroler Xbox Terbaru!

Martinus Aditama - Sabtu, 10 April 2021 | 15:00
Xbox Series S (Lockhart)
Windows Central

Xbox Series S (Lockhart)

GridGames.ID - Microsoft dikabarkan bakal hadirkan kontroler game Xbox tebaru yang kompatibel dengan dua buah perangkat besutan Apple yaitu iPhone dan iPad.

Melalui perilisan perangkat Xbox ini, Microsoft berharap dapat semakin mendukung akses gaming ke ponsel pintar milik Apple tersebut.

Saat ini, kabarnya kedua perusahaan itu tengah bekerja sama untuk membuat kontroler game Xbox Series X dan S khusus perangkat iPhone dan iPad.

Baca Juga: Dua Konsol Next-gen 'PS5 dan Xbox Series S' Masuk Daftar Penemuan Terbaik 2020

Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya Microsoft bekerjasama dengan Apple dalam urusan yang terkait kontroler Xbox.

Sebelumnya di tahun 2020, Apple dan Microsoft pernah bekerjasama untuk menambahkan dukungan kontroler game Xbox Elite 2 dan Zb x Adaptive Controller ke iOS 14.

Namun, karena satu dan lain hal, kerjasama tersebut tidak dilanjutkan sampai saat ini.

Baca Juga: Bocor di Internet, Inilah Desain Kontroler Game Terbaru Oppo!

Sementara itu, Microsoft mengatakan bahwa meskipun mereka telah membuat kontroler game Xbox Series X dan S khusus iOS dan iPadOS, nantinya tidak semua perangkat iPhone dan iPad dapat menggunakannya.

Lalu, mengapa hal tersebut bisa terjadi?

Hal ini bisa terjadi lantaran kompatibilitas kontroler game Xbox Series X dan S nanti hanya tersedia pada update terbaru iOS dan iPadOS.

Ini artinya, perangkat iPhone dan iPad lawas yang sudah tidak mendukung update terbaru iOS dan iPadOS tidak dapat menggunakan kontroler game Xbox terbaru ini.

Source : The Verge

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest