Follow Us

Inilah Olimpiade Khusus Esports Bertajuk Olympic Virtual Series!

Martinus Aditama - Jumat, 23 April 2021 | 15:30
Logo resmi Olympic Virtual Series
Olympic.org

Logo resmi Olympic Virtual Series

GridGames.ID - Sebuah kabar datang dari Komite Olimpiade Internasional yang baru saja meluncurkan sebuah turnamen khusus esports.

Turnamen virtual yang baru memasuki penyelenggaran perdananya di tahun ini akan memiliki nama resmi Olympic Virtual Series.

Nantinya, beberapa nama cabang olaharaga (cabor) esports akan dipertandingkan di turnamen tersebut.

Baca Juga: Resmi! Inilah 8 Game di Cabang Olahraga Esports Sea Games 2021

Namun ternyata, Komite Olimpiade Internasional mengkonfirmasi bahwa cabor yang akan dipertandingan bukanlah jenis esports populer & kompetitif seperti Counter Striker dan League of Legends.

Cabor yang akan di pertandingkan di Olympic Virtual Series ini adalah jenis esports yang sesuai dengan olahraga di kehidupan nyata seperti baseball, balap sepeda, sailing boat, dan lain sebagainya.

Menurut salah satu perwakilan Komite Olimpiade Internasional, alasan mereka memilih cabor esports tersebut lantaran mereka ingin membawa suasana nyata bertanding di Olimpiade melalui olahraga virtual tersebut.

Baca Juga: Wajib Tau! Atlet Esports Starter Pack, Dari Ujung Kepala Sampai Kaki

Selain itu, pemilihan cabor esports tersebut juga berguna untuk tetap membuat atlet berolahraga secara fisik meskipun dilakukan secara virtual.

Lalu, kapan turnamen Olympic Virtual Series ini akan berlangsung?

Rencananya, turnamen virtual Olympic Virtual Series akan berlangsung satu bulan sebelum penyelenggaraan Olimpiade Tokyo di bulan Juni tahun ini.

Lebih tepatnya, Olympic Virtual Series akan mempertandingkan cabor esports pertama kalinya di tanggal 13 Mei 2021.

Source : IGN

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest