Follow Us

Respawn Entertainment Jadi Developer Game Pertama yang Menang Oscar!

Martinus Aditama - Selasa, 27 April 2021 | 12:00
Ilustrasi piala oscar
Shutter Stock

Ilustrasi piala oscar

GridGames.ID - Kabar terbaru datang dari developer game Respawn Entertaiment yang baru saja berhasil membawa pulang piala Oscar 2021.

Keberhasilan Respawn Entertaiment dalam membawa pulang piala prestisius ini tidak lepas dari masuknya film besutan mereka yang berjudul Colette kedalam nominasi peraih piala Oscar 2021 di ajang Academy Awards yang berlangsung 25 April kemarin.

Namun pada akhirnya, Colette tidak hanya menjadi film buatan developer game pertama yang masuk nominasi piala Oscar, tetapi juga berhasil memenangkannya.

Baca Juga: Respawn Entertainment Hukum Dua Pemain yang Lancarkan Serangan DDoS!

Sebelumnya, Colette memang diketahui masuk kedalam nominasi peraih piala Oscar 2021 pada kategori film dokumenter pendek.

Dalam perebutan gelar di kategori tersebut, Colette bersaing dengan nama-nama film lain seperti A Concerto is A Conversation, A Love Song For Natasha, Do Not Split, dan Hunger Ward.

Walaupun memiliki 4 pesaing lain, Colette tetap berhasil memukau para dewan juri ajang Academy Awards 2021 sehingga berhasil memenangkan gelar ini.

Baca Juga: Apex Legends Pecahkan Rekor Baru, Dimainkan Oleh 75 Juta Pemain!

Meskipun berhasil memenangkan gelar ini, Colette sendiri pada awalnya hanya direncanakan muncul sebagai video dokumenter di salah satu game terbaru buatan Respawn Entertaiment.

Lalu, game apakah yang nantinya akan memunculkan video dokumenter Colette?

Game buatan Respawn Entertaiment yang akan memunculkan video dokumenter Collete adalah Medal of Honor: Above and Beyond.

Medal of Honor: Above and Beyond merupakan seri terbaru game Medal of Honor yang mengusung gameplay dengan konsep Virtual Reality (VR) serta memiliki latar belakang cerita utama perang dunia kedua.

Source : Game Rant

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest