Follow Us

Nintendo Wii Emas Bekas Kepunyaan Ratu Elizabeth II Dijual Seharga 4M

Martinus Aditama - Kamis, 06 Mei 2021 | 16:45
Tampilan dari Nintend Wii emas bekas Ratu Elizabeth II yang dijual oleh Donny Fillerup di eBay
eBay/Donny Fillerup

Tampilan dari Nintend Wii emas bekas Ratu Elizabeth II yang dijual oleh Donny Fillerup di eBay

GridGames.ID - Baru-baru ini, muncul sebuah kabar yang menyebutkan bahwa konsol game Nintendo Wii emas yang pernah digunakan Ratu Elizabeth II telah dijual.

Angka penjualan perangkat gaming ini pun tidak main-main, yaitu menyentuh harga USD 300 atau lebih dari 4 miliar Rupiah.

Harga yang mahal ini bisa dibilang wajar mengingat lapisan emas 24 karat yang ada di seluruh bagian perangkat ini dan ditambah dengan nilai historis yang dimiliki oleh Nintendo Wii tersebut.

Baca Juga: Nintendo Dirumorkan Bakal Matikan Karakter Legendaris Mario, Benarkah?

Sementara itu, Nintendo Wii emas ini sejatinya merupakan hadiah dari developer game asal Amerika Serikat, THQ, kepada pemimpin di kerajaan Britania Raya tersebut.

THQ memberikan hadiah ini karena mereka mengetahui bahwa Ratu Elizabeth II suka bermain video game di konsol Nintendo Wii milik pangeran William.

Selain itu, lewat pemberian hadiah ini, THQ juga memiliki niat untuk menggandeng Ratu Elizabeth II guna mempromosikan salah satu game terbaru THQ yaitu Big Family Games.

Baca Juga: Inilah Tanggal Rilis GTA VI yang Dibocorkan Seorang Leaker Ternama!

Namun nampaknya, sang Ratu tidak memiliki waktu banyak untuk memainkan perangkat ini sehingga beliau hanya bermain game bowling Wii selama satu putaran, sebelum akhirnya jatuh ketangan orang lain.

Lalu, siapakah orang beruntung yang berhasil mendapatkan Nintendo Wii emas ini?

Orang yang berhasil mendapatkan Nintendo Wii emas bekas kepemilikan Ratu Elizabeth II ini adalah pria bernama Donny Fillerup.

Source : Thestar.com

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest