Follow Us

Tidak Sesuai Kenyataan, Game Apple Arcade ini Dikecam Banyak Pihak!

Martinus Aditama - Kamis, 13 Mei 2021 | 19:14
Ilustrasi game Apple Arcade, The Oregon Trail
Apple.com

Ilustrasi game Apple Arcade, The Oregon Trail

GridGames.ID - Sebuah kabar terbaru datang dari salah satu game Apple Arcade, yakni The Oregon Trail, yang mendapat kecaman dari banyak pihak.

Game The Oregon Trail sendiri termasuk satu di antara 180 game baru yang telah ditambahkan di layanan streaming game Apple Arcade pada bulan April 2021.

Namun, belum ada satu bulan game tersebut berada di Apple Arcade, baru-baru ini sejumlah pihak mengkritik serta mengecam game tersebut.

Baca Juga: Inilah 3 Game Indie Terbaik dengan Grafis Handdrawn di Apple Arcade

Kritikan dan kecaman ini muncul dari berbagai orang lantaran The Oregon Trail dirasa tidak sesuai dengan kejadian atau sejarah asli.

Sebagaimana diketahui, The Oregon Trail merupakan game sejarah yang berlatar belakang kehidupan di Amerika Serikat pada abad ke 19.

Dengan tema utama sejarah yang diusung, seharusnya The Oregon Trail menyajikan unsur fakta yang sesuai dengan kenyataan.

Tetapi nyatanya, Gameloft selaku pengembang game The Oregon Trail justru mendapatkan banyak kecaman lantaran sejumlah fakta sejarah yang melenceng di game tersebut.

Lalu, fakta sejarah apa di game The Oregon Trail yang dirasa tidak sesuai dengan kenyataan?

Fakta sejarah yang dirasa tidak sesuai kenyataan adalah penggunaan senjata oleh karakter-karakter di game tersebut.

Karakter di game The Oregon Trail diketahui menggunakan senjata berupa sebuah busur panah, tanpa ada senjata atau peralatan lain.

Senjata panah tersebut digunakan oleh para karakter di game tersebut untuk berburu dan berperang.

Source : Gamespot

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest