Follow Us

Susul Android, Facebook Cloud Gaming Resmi Hadir untuk Pengguna iOS!

Martinus Aditama - Selasa, 27 Juli 2021 | 20:04
Ilustrasi Facebook Cloud Gaming
Facebook

Ilustrasi Facebook Cloud Gaming

GridGames.ID - Sebuah kabar terbaru datang dari platform gaming anyar bernama Facebook Cloud Gaming.

Jelasnya, kabar terbaru tersebut berhubungan dengan Facebook Cloud Gaming yang secara resmi telah meluncur di sistem operasi (OS) iOS.

Dengan sudah diluncurkan di iOS, maka pengguna smartphone iPhone sudah dapat mengakses dan memainkan game-game yang ada di layanan streaming game tersebut.

Selain itu, Facebook secara resmi menambah ekspansi Cloud Gaming mereka ini setelah sebelumnya sudah dirilis terlebih dahulu di Android.

Baca Juga: Facebook Cloud Gaming Bakal Meluncur di iOS via Browser Safari!

Lebih lanjut, raksasa media sosial Facebook sendiri memang dikabarkan akan segera meluncurkan layanan Cloud Gaming mereka di iOS.

Terlebih setelah melihat kesuksesan Microsoft dalam merilis xCloud Gaming di iOS, Facebook nampaknya ingin melakukan hal yang sama.

Kini baru saja, Facebook Cloud Gaming akhirnya secara resmi meluncur di iOS, tidak lama setelah perilisan Microsoft xCloud Gaming.

Meskipun sudah meluncur di iOS, Facebook Cloud Gaming ini memiliki cara akses yang berbeda dengan Facebook Cloud Gaming versi Android.

Berbeda dengan Facebook Cloud Gaming versi Android yang mana dapat diakses lewat aplikasi Facebook Mobile secara langsung, Facebook Cloud Gaming versi iOS tidak dapat melakukan hal itu.

Alasannya lantaran Apple memang tidak mengizinkan adanya game-game yang berjalan di dalam sebuah aplikasi.

Game-game yang ada di sistem operasi iOS besutan Apple harus dirilis di App Store.

Source : Apple Insider

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest