Follow Us

Berencana Membeli TV untuk Kebutuhan Bermain Game? Ini Tipsnya

Nana Triana - Senin, 06 September 2021 | 09:35
Televisi menjadi salah satu perangkat yang dibutuhkan untuk bermain game console.
Dok. Shutterstock

Televisi menjadi salah satu perangkat yang dibutuhkan untuk bermain game console.

GridGames.id – Meski saat ini mobile gaming tengah digandrungi semua kalangan, baik anak-anak maupun orang dewasa, bukan berarti game console sepi peminat.

Alasannya, game yang tersedia untuk perangkat console lebih variatif. Selain itu, game console tetap digemari karena memberikan pengalaman bermain yang impresif.

Namun, dengan catatan perangkat pendukung yang digunakan juga mumpuni. Misalnya saja, televisi (TV) yang digunakan untuk mendukung pencinta game console bermain.

Bagi pencinta game console TV menjadi perangkat penting. Untuk itu, tidak heran apabila pencinta game console rela menghabiskan jutaan rupiah untuk membeli tv dengan kualitas yang baik. Sebab, kenyamanan bermain ditentukan oleh kondisi grafis yang ditampilkan oleh layar TV.

Oleh sebab itu, penting untuk memilih TV yang kompatibel dengan semua jenis console, entah itu Playstation maupun Xbox. Nah, jika kamu saat ini tengah mencari TV untuk kebutuhan bermain game, jangan khawatir. Berikut beberapa tips memilih TV untuk bermain game.

Baca Juga: 5 Champion Ini Kerap Dipakai Saat Kompetisi WR SEA Icon Series Fall ID

  1. Ketajaman warna
Jika saat ini kamu berencana membeli TV untuk kebutuhan bermain game, hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah motion blur dan memiliki ketajaman gambar yang baik.

Salah satunya, yakni TV LED. TV jenis ini dapat menghasilkan gambar yang tajam yang membuat video game kamu terlihat lebih baik.

  1. Perhatikan resolusi
Hal lain yang harus diperhatikan dalam memilih TV adalah resolusinya. Resolusi merupakan sebutan untuk jumlah dimensi dari kumpulan titik yang ada pada TV. Misalnya, 1080p, itu berarti televisi mempunyai dimensi dengan resolusi sekitar 1920 x 1080p.

Oleh karena itu, saat kamu memilih TV usahakan TV tersebut memiliki layar high definition (HD) atau bahkan full HD, sehingga pengalaman bermain game jadi lebih seru.

Baca Juga: WR SEA Icon Series 2021 Fall Indonesia Masuki Babak Grand Final

Editor : Sheila Respati

Baca Lainnya

Latest