Follow Us

Piala Presiden Esports 2021 Resmi Dibuka dengan Konsep Artistik

Amalia Septiyani - Sabtu, 09 Oktober 2021 | 18:35
Kick off Piala Presiden Esports 2021 yang digelar hari ini (9/10)
Doc. PPE 2021

Kick off Piala Presiden Esports 2021 yang digelar hari ini (9/10)

GridGames.ID - Gelaran Piala Presiden Esports 2021 telah resmi dibuka hari ini (9/10) yang ditandai oleh pembukaan atau kick off yang berlangsung megah.

Menariknya, kick off Piala Presiden Esports 2021 mengangkat konsep artistik yang menunjukan berbagai keindahan alam, budaya, serta nilai-nilai luhur Bangsa Indonesia.

Rangkaian pertandingan akan diikuti oleh lebih dari 61.784 atlet esports Tanah Air dan masih akan terus bertambah.

Baca Juga: Siap Digelar, Piala Presiden Esports 2021 Tambah Jumlah Kementerian yang Terlibat

Kick off Piala Presiden Esports 2021 sendiri dihadiri dan dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Deputi II Kantor Staf Presiden (KSP) Abetnego Tarigan, Plt Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tursandi Alwi, Wakil Ketua PB Esports Indonesia (PBESI) Irjen (Pol) Andean Bonar Sitinjak, Direktur BCA Santoso, dan lain-lain.

Seperti diketahui Piala Presiden Esports 2021 merupakan kerja kolaborasi antara Kantor Staf Presiden, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Komunikasi dan Informatika, KONI, dan PBESI.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno di pembukaan Piala Presiden Esports 2021
Doc. PPE 2021

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno di pembukaan Piala Presiden Esports 2021

Sandiaga mengumumkan bahwa babak Grand Final Piala Presiden Esports 2021 pada Desember mendatang akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali.

Baca Juga: Samsung Galaxy A52s 5G Jadi HP Resmi Piala Presiden Esports dan MPL ID

"Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan bangga mengumumkan bahwa destinasi wisata yang akan menjadi lokasi acara utama Piala Presiden Esports 2021 akan dilaksanakan di Pulau Dewata, Bali. Bali diharapkan dapat merepresentasikan keindahan alam dan budaya Indonesia. Dengan semangat positif kita pun berharap bahwa pandemi Covid-19 dapat semakin terkendali," ungkap Sandiaga dalam sambutannya.

Sandiaga menuturkan, pemilihan Bali ngga lepas dari upaya pemerintah memulihkan sektor pariwisata yang terpuruk imbas pandemi Covid-19.

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest