Follow Us

Akibat Pelecehan, Blizzard Terpaksa Batalin Event BlizzCon Online 2022

Teguh Wicaksana - Rabu, 27 Oktober 2021 | 16:30
Poster BlizzCon
Blizzard

Poster BlizzCon

GridGames.ID - Sejak tahun 2020 dan 2021 perayaan tahunan Blizzard, BlizzCon, terpaksa dibatalkan karena pandemi Covid-19 yang terjadi.

Kini, ketika dampak berkelanjutan dari gugatan California atas pelecehan dan diskriminasi, Bliizard akhirnyat terpaksa membatalkan event online BlizzCon yang sebelumnya dijadwalkan pada Februari 2022.

Salam sebuah surat yang dikirim untuk komunitas, Blizzard mengatakan bahwa event besar BlizzCon membutuhkan waktu dan energi semua orang di perusahaan.

Waktu dan energi yang menurut Blizzard penting, sebaiknya digunakan untuk mendukung tim mereka dan kemajuan pengembangan game serta pengalaman mereka.

Baca Juga: Blizzard Umumkan Perilisan Diablo Immortal Ditunda Hingga Tahun 2022

Event tahunan dari Blizzard, BlizzCon
PCgamer

Event tahunan dari Blizzard, BlizzCon

"BlizzCon pertama diadakan 16 tahun yang lalu, dan begitu banyak yang telah berubah sejak saat itu, terutama di bebagai cara di mana player dan komunitas dapat bersatu dan merasa seperti mereka adalah bagian dari dari sesuatu yang lebih besar" Tulis surat tersebut.

Sebelumnya, Acvitision Blizzard telah memecat lebih dari 20 karyawan di tengah penyelidikan pelecehan.

Activision Blizzard berada di tengah-tengah beberapa pertempuran hukum dengan pemerintah AS dan negara bagian California atas budaya tempat kerja yang diduga toxic.

Baca Juga: Blizzard Batalkan Gelaran Blizzcon 2021, Ini Acara Penggantinya!

Perusahaan tersebut lalu membuat langkah untuk mengubah lingkungan kerjanya, termasuk memecat beberapa karyawan.

Mereka juga mengatakan bahwa tindakan tersebut adalah hasil dari penyelidikan atas laporan pelecehan, diskriminasi, atau pembalasan di perusahaan.

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest