Follow Us

Punya Potensi Besar, Wamendag Jerry Sambuaga Dukung Game Buatan Lokal!

Teguh Wicaksana - Rabu, 03 November 2021 | 16:00
Ilustrasi bermain game online
pxhere.com

Ilustrasi bermain game online

GridGames.ID - Pertumbuhan game lokal kian lama kian maju, terutama dalam sisi pengembangan.

Kini, beragam judul video game buatan developer lokal telah meramaikan berbagai platform.

Dilansir dari Kontan.co.id, Wakil Menteri Pedagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga, terus berupaya mendorong dan memfasilitasi pengembangan game lokal.

Menurutnya, selain memiliki potensi yang besar, game lokal secara teknis juga lebih mudah untuk diekspor, jauh lebih sederhaa daripada ekspor produk migas dan non migas.

Hal tersebut karena didorong dua hal, pertama game adalah sebuah produk digital dan kedua banyak fasilitas digital (platform) pula yang bisa mengembangakn perdagangan game lokal ke seluruh dunia.

Baca Juga: UMN Picture Rilis Game Lokal Gelimpang: Barrel Balance, Wajib Coba!

"Jadi secara teknis memang sangat lebih mudah, kita nggak perlu raung besar dan berbagai fasilitas untuk gudang, nggak melalui berbagai macam pemeriksaan custom dan sebagainya, selain itu sudah banyak platform dan aplikasi yang mendukung game khususnya dan produk digital pada umumnya, ada yang bergerak di bidang pembayaran, ada yang bergerak di bidang marketing dan sebagainya," kata Jerry dalam keterangannya, Selasa (2/11).

Karena relative sederhana dan mudah, maka perdagangan game lokal juga lebih mudah dan lebih efisien dalam distribusinya, biaya-biaya yang dikeluarkan murni dari biaya distribusi itu sendiri.

Baca Juga: Wajib Tau! Skill-skill yang Dimiliki Lando, Ksatriya Baru Lokapala

Ini berbeda dengan distribusi barang yang sering menanggung beban biaya nggak terduga.

Editor : Grid Games

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular