Follow Us

Pilihan Smartphone untuk Bikin Momen Main Game Mobile Semakin Menyenangkan

Nana Triana - Jumat, 05 November 2021 | 19:30
Bagi para gamers, bermain game tentunya menjadi pilihan kegiatan yang utama
Shutterstock.com

Bagi para gamers, bermain game tentunya menjadi pilihan kegiatan yang utama

GridGames.Id – Menikmati waktu untuk diri sendiri atau me time di tengah sibuknya aktivitas sehari-hari penting dilakukan di masa pandemi. Sebab, jarak kesibukan sehari-hari dengan kehidupan pribadi begitu tipis. Jika tidak pandai mengelola waktu, risiko burn-out atau stres semakin tinggi.

Salah satu cara mudah untuk menikmati me time adalah melakukan hal yang disukai. Bagi para gamers, bermain game tentunya menjadi pilihan kegiatan yang utama. Terlebih, saat ini bermain game semakin simpel dan bisa dilakukan sambil rebahan di rumah. Melalui smartphone, beragam game mobile bisa dimainkan.

Namun, untuk memaksimalkan pengalaman bermain game, perangkat yang mumpuni juga diperlukan. Spek smartphone yang digunakan harus mampu mendukung kelancaran bermain game, terutama pada sektor performa, memori, display, dan ketahanan baterai. Kalau tidak, aktivitas bermain game yang ditujukan untuk bersenang-senang malah bikin keki.

Bayangkan saja, saat sedang asyik-asyiknya bermain dan tinggal selangkah menuju kemenangan, smartphone nge-lag atau daya baterai tipis. Interupsi seperti itu akan membuat konsentrasi pecah dan membuat strategi yang sedang dilancarkan gagal.

Baca Juga: EA Resmi Luncurkan Update Ketiga FIFA 22, Fokus Perbaiki Bug!

Saat ini, mencari smartphone dengan performa dan fitur mumpuni juga sebenarnya tidak sulit. Banyak rekomendasi smartphone dengan spek mumpuni tetapi terjangkau.

Salah satunya, Oppo Reno4 F. Smartphone ini hadir dengan performa yang lebih optimal memberikan pengalaman memainkan berbagai game tanpa lag atau patah-patah.

Ponsel ini mengusung prosesor AI MediaTek Helio P95, RAM 8 GB, dan ROM 8 GB yang bisa diperluas hingga 512 GB melalui 3 slot kartu memori. Kombinasi prosesor dan RAM yang andal ini memungkinkan Reno4 F mendukung permainan semua game terkini dengan lancar.

Untuk memberikan pengalaman bermain yang lebih nyata, Oppp Reno4 F dibekali layar Super AMOLED dengan resolusi 2.400 x 1.080 piksel dan aspect ratio 9:20. Lapisan Corning Gorilla Glass 3 Plus digunakan untuk melindungi permukaan layar smartphone dari goresan.

Oppo Reno4 F juga memperkenalkan fitur anti lag algorithm untuk mendeteksi dan menghapus data yang menyebabkan kesalahan memori sekaligus mengurangi kemungkinan sistem operasi yang tersendat.

Baca Juga: Rekomendasi Build Senjata dan Artefak Xinyan di Genshin Impact 2.2

Selain kebutuhan bermain game kamu juga bisa menggunakan ponsel untuk foto dan video. Sebab, ponsel ini mengusung kamera selfie ganda, yakni satu kamera 16 MP yang didampingi kamera depth sensor 2 MP.

Editor : Sheila Respati

Baca Lainnya

Latest